Find Us On Social Media :

Toprak Razgatlioglu Resmi Tinggalkan Yamaha WSBK, Tidak Ke Juga Ke MotoGP Demi Kawasaki?

By Didit Abdillah, Senin, 22 Mei 2023 | 18:45 WIB
Pembalap PATA Yamaha WSBK, Toprak Razgatlioglu harus meninggalkan Yamaha dan melepaskan kesempatan untuk ke MotoGP. (Yamaha Racing Official)

MOTOR Plus-Online.com - Perpisahan yang mengejutkan terjadi antara Toprak Razgatlioglu bersama PATA Yamaha WSBK Promoteon. 

Juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu memastikan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha di WSBK yang memang selesai di akhir tahun ini. 

Bukan cuma untuk di WSBK, tetapi untuk Yamaha keseluruhan yang berarti Toprak Razgatlioglu melepaskan tawaran untuk ke MotoGP bersama Yamaha. 

"Meskipun ada tawaran dan kesempatan ke MotoGP, saya tidak bisa melanjutkannya karena tidak ada koneksi dan kecocokan dari saya dengan motor MotoGP," kata Toprak. 

Keputusan untuk meninggalkan Yamaha bagi Toprak Razgatlioglu adalah hal yang besar karena tim ini memberikannya gelar juara dunia WSBK di tahun 2021. 

"Sangat berat akan keputusan ini karena Yamaha sudah membuat saya mencapai ke hal yang lebih tinggi dan lebih jauh," ujar Toprak. 

"Tapi saya butuh target baru, pencapaian baru, dan cara belajar yang baru agar saya semakin berkembang," lanjutnya dalam rilis Yamaha Racing. 

Desas-desus hengkangnya Toprak Razgatlioglu sebagai pembalap Yamaha memang sudah santer terdengar belakangan ini. 

BMW Motorrad dengan sokongan dana yang sangat besar rela memboyong pembalap asal Turki itu untuk menunggangi BMW M1000RR menggantikan Michael Van Der Mark. 

Baca Juga: Profil Jin Inoue Presiden Kawasaki Indonesia yang Enggak Takut Becek-becekan

Meski kabar untuk hijrah membela Kawasaki Racing Team lebih memungkinkan, sehingga duet Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu bisa saja terjadi. 

Kepindahan Toprak bukan hanya sekadar uang, tetapi juga mengejar level kompetitif dan kans untuk tetap bersaing sebagai juara dunia WSBK. 

Jadi pindah dari moor WSBK Yamaha M1 ke Ninja ZX-10RR nih?

Baca Juga: Punya Kaca Helm Berwarna Iridium, Jangan Asal Kalau Habis Kehujanan Nanti Nyesel