Follow Us

3 Aplikasi Pencari Kos atau Kontrakan, Ada yang Kerjasama Dengan 100 Ribu Pemilik Kos

None - Selasa, 24 September 2019 | 12:37
Ilustrasi kos-kosan
tribun

Ilustrasi kos-kosan

Sebagian dari Anda, boleh jadi, pernah mengalami kesulitan mencari kos-kosan atau rumah hunian sewa untuk jangka waktu tertentu.

Hal ini, baik untuk kebutuhan sendiri maupun kebutuhan anak yang harus menempuh pendidikan atau bekerja di luar kota.

Ya, mencari rumah hunian sewa memang bukan perkara mudah.

Banyak hal yang harus diperhatikan dari berbagai aspek.

Sebab, biar bagaimanapun, kos-kosan akan menjadi tempat tinggal kita. Selama kos-kosan yang kita tempati aman dan nyaman, aktivitas kita sehari-hari juga akan berjalan lancar. Tentu, lokasi kos yang berdekatan dengan rumahsakit, tempat ibadah, makanan, dan lingkungan tempat aktivitas menjadi dambaan kita.

Baca Juga: 6 Fakta Smart SIM Polri yang Bisa Dipakai Belanja, Tak Ada Nama dan Alamat Pemiliknya

Apalagi, bagi orangtua yang baru pertama kali melepas anaknya tinggal jauh untuk menempuh pendidikan, niscaya, mereka akan berpikir bahwa lingkungan kos seperti itu akan lebih aman. Paling tidak, orangtua akan merasa anaknya akan berada di atmosfer yang sehat.

Si anak bisa belajar dengan nyaman dan bersosialisasi dengan baik. Kendala berburu offline Permasalahannya adalah, kita terkadang sulit mendapatkan informasi lengkap dan update terkait kamar kos sesuai keinginan.

Ini mulai dari tarif sewa, berbagai fasilitas, dan lingkungan memadai, terutama, jika kita mencari sewa kos-kosan secara offline alias mendatangi langsung ke lokasinya. Betul, berburu hunian sewa secara offline memiliki sederet kekurangan.

Baca Juga: Oppo Pamerkan Kemampuan Ultra Dark Mode di Kamera Reno2

Sebut saja, kita tidak mengetahui lebih jauh lokasi kos yang dicari.

Selain itu, butuh waktu, tenaga, dan biaya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest