Harumkan Nama Indonesia, Freesytyle Wawan Tembong Borong Juara Freestyle Thailand

Arseen - Kamis, 15 Februari 2018 | 12:15 WIB
Yamaha
Wawan Tembong menggunakan Yamaha YZF-R3 di ajang Burapa Battle Stunts 9 (1)

MOTOR Plus-online.com - Freestyler kondang dari Indonesia, Wawan Tembong, memboyong pulang gelar juara semua kelas di ajang Burapa Battle Stunts 9 yang digelar pada 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand.

Wawan Tembong mengharumkan nama Indonesia lewat prestasinya menjadi yang terbaik di kelas 200 – 500 cc, kelas 600 cc up, kelas long stoppie.

Berbekal skill, pengalaman dan menggunakan motor Yamaha YZF-R3, freestyler asal Boyolali, Jawa Tengah itu tampil memikat.

"Untuk lomba ini saya mempersiapkannya dengan adaptasi dengan motor karena belum terbiasa pakai R3. Motor ini sangat ringan dan tenaganya besar jadi bisa lebih enjoy. Saya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk wheelie,” ujar Wawan.

(BACA JUGA: Di Website Ini Sedia Berbagai Macam Pilihan Piston Sampai 71 mm!)

Kualitasnya dibuktikan di kompetisi yang kali kedua diikutinya, apalagi bersaing dengan peserta dari mancanegara.

Freestyler Indonesia lainnya, Wahyu Nugroho, yang merupakan adik kandung Wawan Tembong meraih posisi ketiga di kelas 200 – 500 cc.

 Selain aktif berkompetisi di perlombaan freestyle dengan motor Yamaha, Wawan Tembong juga kerap menjadi bintang tamu memperlihatkan kualitas freestyle-nya di acara entertainment ajang balapan Yamaha Cup Race. Dia juga membuka Wawan Tembong Training School di Jawa Tengah.

”Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih hasil ini di negeri tetangga. Terimakasih kepada Yamaha Indonesia dan Yamaha Thailand untuk dukungannya dan juga para penggemar saya," papar Wawan Tembong.

Yamaha

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.