Sumatera Cup Prix Punya Gebrakan Baru, Keliling Sumatera Tahun Ini Bor!

Arseen - Sabtu, 10 Maret 2018 | 06:30 WIB
Uje

MOTOR Plus-online.com - Setelah berlangsung sukses di tahun perdananya, event Sumatera Cup Prix (SCP) bakal memberikan seri yang lebih seru di tahun 2018 ini.

Kejuaraan balap road race yang tadinya hanya digelar di sekitar Jambi dan Sumatera Selatan kini mencakup lebih luas.

Lima provinsi di wilaya Sumatera bakal disambangi oleh kejuaraan yang digarap oleh Dragon Organizer dan Arissandro Management ini.

"Tahun ini kita bakal digelar di lima kota di lima provinsi berbeda. Ada Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selata, Kepulauan Riau dan Aceh," ucap Darmawan dari Dragon Organizer.

(Baca juga: Kocak! Detik-detik Biker Tinggalin Istri di Lampu Merah, Gara-gara Ini)

"Untuk Aceh sendiri nantinya bakal menjadi Grand Final karena ada permintaan dari Bupati Aceh Timur karena Grand Final Motorprix tahun ini tidak digelar di Aceh lagi," lanjut Mawan sapaannya.

Untuk kelas balapnya sendiri bakal ada delapan kelas utama yang menjadi kelas wajib di event SCP tahun ini.

"Kelas utama itu ada delapan yaitu kelas MP1-MP4 lalu ada dua kelas matic 115 cc & 130 cc open dan dua kelas matic wanita," tambah Arissandro.

"Untuk hadiahnya nanti tiap seri bakal ada uang tunai, dan di akhir seri bakal ada empat unit sepeda motor untuk para juara di kelas-kelas utama tersebut," jelas Aris yang sering jadi MC balap nasional ini.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular