Follow Us

Bantuan Rp 600 Ribu Tahap 2 Cair Hari Kamis, Begini Cara Kontak Posko Pengaduan Bila Belum Juga Ditransfer Subsidi Gaji

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 September 2020 | 09:22
Ilustrasi bantuan Rp 600 ribu
Freepik.com

Ilustrasi bantuan Rp 600 ribu

Fotokita.net - Bantuan Rp 600 ribu tahap 2 disebut segera cair Kamis (3/9/2020), begini cara kontak posko pengaduan apabila belum juga ditransfer subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan

Kabar gembira, pekan ini, pemerintah bakal kembali mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Dalam pencairan tahap 2 ini, akan ada 3 juta pekerja yang nomor rekeningnya bakal ditransfer bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Resmi Diluncurkan, Begini Syarat dan Jadwal Transfer Subsidi Upah dari Pemerintah

"Minggu ini kami minta 3 juta data pekerja penerima untuk kami proses selanjutnya, mudah-mudahan tidak hanya 2,5 juta data saja, tapi menjadi 3 juta data biar mempercepat penyerapan ( pencairan BLT)," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kepada Antara, Senin (31/8/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Ida Fauziyah meminta pekerja untuk bersabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Proses pencairan bantuan Rp 600 ribu tahap pertama (September-Oktober) dengan total 15,7 juta penerima ini ditarget selesai paling lambat akhir September 2020.

Pencairan bantuan Rp 600 ribu bagi 3 juta pekerja pada pekan ini akan menambah jumlah pekerja yang telah mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Cepetan Cek Rekening Kita! Hari Ini Bantuan Subsidi Gaji Karyawan Sudah Ditransfer?

Pada pekan lalu, sebanyak 2,5 juta pekerja telah mendapat bantuan dengan total dana yang diterima sebanyak Rp 1,2 juta per pekerja.

Pada batch pertama tersebut, para penerima merupakan pekerja yang memiliki rekening di bank pemerintah yakni: Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest