Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Perluas BBM Satu Harga ke 83 Titik, Harga Dijamin Sama dengan di Kota Besar!

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 27 Maret 2020 | 12:25 WIB
Pos penyaluran BBM untuk program BBM Satu Harga milik Pertamina.
Istimewa
Pos penyaluran BBM untuk program BBM Satu Harga milik Pertamina.

GridOto.com - Pertamina kembali memperluas program BBM Satu Harga, kali ini ke 83 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan bahwa ia optimis target tersebut dapat tercapai tahun ini.

"Kami optimis dapat mencapai target tersebut pada tahun ini untuk memastikan ketersediaan energi (availability) hingga ke pelosok negeri dengan harga yang terjangkau (affordability)," ucap Fajriyah dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (27/3/2020),

Perincian 83 titik ini akan disebar di Sumatera (13 titik), Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (21 titik), Kalimantan (13 titik), Sulawesi (7 titik), Maluku (15 titik), dan Papua (14 titik).

(Baca Juga: Tangkal Penyebaran Corona, Pertamina Lakukan Sterilisasi Ratusan SPBU di Jakarta)

“Di awal 2020 ini kami sudah merealisasikan BBM Satu Harga di Kabupaten Sigi, Palolo, Sulawesi Tengah sambil paralel kami juga mempersiapkan untuk wilayah lainnya,” tambahnya.

Tahun lalu, program BBM Satu Harga telah tersedia di 161 titik pada Oktober 2019 atau lebih cepat 3 bulan dari yang ditargetkan di bulan Desember 2019.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Fajriyah merasa optimis bahwa target 83 titik tersebut  dapat dicapai tahun ini.

Sekadar informasi, program BBM Satu Harga merupakan program yang bertujuan untuk meratakan harga BBM di seluruh Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa