Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung X-Race, KYT Beri Tips Pilih Helm Trail

billy - Sabtu, 2 November 2013 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pabrikan helm nasional, PT Tarakusuma Indah produsen helm AGV, INK, KYT, MDS, BMC, dan Hiu bakal mensupport penuh gelaran Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race) yang berlangsung 9-10 November 2013 mendatang.

Tentunya hal ini kembali mengingatkan kita pada pentingnya safety gear saat adventure. "Kegiatan off road banyak sekali macamnya. Dari motocross, adventure sampai aplikasi sepeda motor off road sehari-hari seperti supermoto, berkendara di area perkebunan dan lainnya," buka Henry Tedjakusuma, Direktur Pemasaran PT Tarakusuma Indah.

"Semuanya itu membutuhkan helm khusus offroad dan kami sudah sangat berpengalaman memproduksi helm jenis tersebut. Ada dua merek KYT dan INK," sambung pria berkaca mata minus ini sambil mengingatkan untuk tidak salah pilih helm.

Helm khusus trail didesain memiliki pelindung dagu yang berbeda dari helm on road. Pelindung dagu ini dibuat lebih maju agar dapat mengurangi cidera ketika pengendara terjungkal ke depan.

"80 persen kecelakaan pada pengendara on road jatuhnya ke samping, sedang motocross kemungkinan jatuh ke depan lebih besar. Makanya gunakan helm sesuai dengan peruntukannya," wanti Henry.

Untuk merek KYT sendiri, ada empat tipe yang dipasarkan. Yaitu Moto-R, Cross Pro, Cross Pro Junior dan yang paling baru adalah Cross Over. Sedang merek INK ada Moto-X dan Moto8. (motor.otomotifnet.com) 

----------------------------------------



Untuk informasi regulasi dan pendaftaran Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race),
silahkan klik di sini.

Event yang digelar pada 9-10 November 2013 mendatang ini akan memacu adrenalin para penyuka kegiatan off road khususnya pemakai Yamaha X-Ride dan trail Yamaha. Hadiah jutaan Rupiah dan doorprize satu unit Toyota Etios Falco JX juga disiapkan untuk para pemberani!


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa