Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AISI Ajak Merek Motor Listrik Nasional Ikut Pameran?

Aditya Maulana - Selasa, 28 Juni 2016 | 19:50 WIB

Jakarta, Otomania – Sama seperti merek mobil, pembuat sepeda motor nasional pun mulai bermunculan di Indonesia. Terakhir yang cukup besar adalah kerjasama antara PT Gransindo Inter Global dengan Institut Teknolologi Sepuluh November (ITS), dalam melahirkan motor listrik bernama Gesits.

Melihat kondisi seperti itu, apakah Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) akan ikut mengajak merek motor nasional untuk mengikuti pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2016 mendatang?

“Pameran ini sebenarnya hanya untuk anggota AISI,” kata Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI, menjawab pertanyaan Otomania, akhir pekan lalu di bilangan Jakarta Pusat.

Namun, pihaknya akan coba berdiskusi agar semua perusahaan atau merek yang berkaitan dengan sepeda motor bisa mengikuti pameran motor terbesar di Indonesia itu. Mekanismenya seperti apa belum diputuskan.

“Akan kami coba, yang jelas sekarang itu kami sudah mulai melakukan pendekatan kepada pihak principal. Karena waktunya tidak lama lagi, mereka harus menampilkan motor baru atau prototipe untuk masa mendatang,” ujar Gunadi.

Sampai sekarang, anggota AISI hanya diikuti lima merek, yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha. Sedangkan merek motor yang sekarang ini ada di Indonesia cukup banyak, seperti Ducati, Piaggio, BMW Motorrad dan lain sebagainya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa