Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Kaget, Trotoar Jakarta Yang Dilewati Atlet Asian Games 2018 Akan Makin Mulus

Irsyaad Wijaya - Selasa, 10 April 2018 | 19:34 WIB
Siap menyambut Asean Games 2018, Pemprov DKI Jakarta benahi sejumlah trotoar
wartakotalive.com
Siap menyambut Asean Games 2018, Pemprov DKI Jakarta benahi sejumlah trotoar

Otomania.com - Menjelang diselenggarakannya Asian Games 2018 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lakukan pembenahan infrastruktur.

Salah satunya sarana bagi pejalan kaki, yakni trotoar dibenahi agar memberi nyaman ke sejumlah atlet yang hadir. 

Setidaknya trotoar dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan hingga Velodrome Pulo Gadung yang dibenahi. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, menyebut revitalisasi jalan dan trotoar di seluruh wilayah Ibukota, khususnya lintasan Asian Games kini tengah dikebut pihaknya.

Peningkatan kualitas tersebut meliputi area GBK Senayan, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Lingkar Monumen Nasional, Jalan Kramat Raya, Jalan Pramuka serta Jalan Pemuda, kawasan velodrome.

(BACA JUGA: Sambut Asian Games, Bus Transjakarta Tambah Rute ke Tempat Wisata)

Hal tersebut ditunjukkannya seperti pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Trotoar sepanjang lebih dari satu kilometer, tepatnya mulai dari simpang Coca Cola hingga Velodrome yang semula hancur itu kini tengah diperbaiki.

Namun, berbeda dengan revitalisasi trotoar Sudirman-Thamrin yang berkonsep kebudayaan, trotoar yang menghubungkan wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan Pulogadung, Jakarta Timur itu dibentuk minimalis, lengkap dengan jalur difabel dan tiang penghalang sepeda motor.

Bersamaan dengan revitalisasi trotoar, Halte juga akan dibangun ulang lengkap dengan tempat duduk yang tersebar di sepanjang jalan.

"Kita sekarang memang prioritaskan penyempurnaan jalan dan trotoar, khususnya di sepanjang lintasan atlet Asian Games. Jadi kita ingin kawasan indah," ungkapnya dihubungi pada Selasa (10/4/2018).

(BACA JUGA: Pasokan Premium Diharapkan Tetap Aman karena Asian Games)

Terkait hal tersebut, dirinya menargetkan seluruh perbaikan jalan dan trotoar dapat rampung sebelum Asian Games digelar pada bulan Agustus 2018 mendatang. Harapan itu ditegaskannya pada penataan kawasan trotoar Sudirman-Thamrin, termasuk rekayasa jalan Sudirman-Thamrin.

"Kita prioritas di sepanjang jalan itu, ditargetkan sebelum Asian Games dimulai sudah selesai semua. Optimis, bertahap semuanya selesai," tutupnya menambahkan. 

Editor : Iday
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa