Ultah HMPCI, Berbagi dan Peduli Pendidikan Anak

Motorplus - Selasa, 7 Februari 2012 | 21:59 WIB


Memperingati hari jadi memang kudu dikemas meriah agar kenangan perjalanan diri tetap teringat. Baiknya juga dalam memperingati hari kelahiran tidak hanya untuk diri sendiri melainkan mesti berbagi terhadap sesama.

Hal inilah yang dilakukan Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI). Pada 21 Januari 2012, klub Mega Pro terbesar ini menggelar hari jadi ke-8. Acara berlangsung di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Di ultahnya ini, HMPCI mengambil teman Sewindu HMPCI. Kali ini, HMPCI ingin saling berbagi kepada kalangan yang tidak mampu. Caranya, mereka memberikan sumbangan untuk pendidikan anak-anak.

ÔÇ£Sekolah Dasar yang kita beri santunan yaitu SD Darut Tauhid di kawasan Cilincing, Jakarta Utara,ÔÇØ kata Rusli Ilfan, Ketua Umum HMPCI yang mengaku kalau tanggal resmi ulang tahun sebenarnya 6 Desember.

Sebagian murid yang menerima sumbangan kebanyakan orang tuanya bekerja serabutan. Ada yang bekerja sebagai pemulung dan ada juga yang pengangguran. ÔÇ£Karena itu, kami merasa terpanggil untuk membantu mereka,ÔÇØ tegas Rusli lagi.

Sumbangan yang dilakukan HMPCI bukan semata sumbangan dana. Mereka juga mengumpulkan 200 buku pelajaran yang diberikan secara cuma-cuma. HMPCI memang konsisten untuk memberikan bantuan pendidikan kepada golongan tidak mampu. ÔÇ£Pendidikan merupakan jendela dunia. Dengan pendidikan akan menginspirasi anak-anak ini untuk terus maju,ÔÇØ ungkap Rusli lagi.

Dalam kegiatan sosialnya ini HMPCI juga menggelar pengecatan tembok dan pagar di SD Tauhid. Syarif Abdurahman selaku kepala sekolah SD Tauhid menceritakan kalau sekolahnya kini lebih segar setelah ada bantuan dari komunitas Mega Pro.

ÔÇ£Kami datang ke acara ini karena merasa sudah dibantu lewat pengecatan tadi. Sekarang sekolah kami sudah terlihat lebih rapi,ÔÇØ ucap Syarif.


Di waktu dan lokasi yang bersamaan, Honda Mega Pro Club Indonesia chapter Jakarta memperingati ulang tahun ke-7. Selain baksos, gelaran ini juga dimeriahkan hiburan sexy dancer, band dan penampilan siswa SD Tauhid yang menyuguhkan tarian tradisional Saman dari Aceh. ÔÇ£Ini dipersembahkan sebagai wujud terima kasih kepada HMPCI,ÔÇØ lanjut Syarif.

Tidak hanya chapter lain, gelaran anniversary ini juga dimeriahkan sekitar 200 anggota komunitas motor se wilayah Jabodetabek. ÔÇ£Dengan adanya ulang tahun HMPCI kami juga bisa memeriahkan bersama klub lain,ÔÇØ ung kap Sigit dari Scorpioholic Jakarta.

Setiap rekan klub yang hadir di acara ini, diberikan souvenir sebagai kenang-kenangan. ÔÇ£Semoga brother HMPCI makin solid dan terus eksis di dalam pergaulan sesama komunitas roda dua,ÔÇØ tambah Sigit.

MOTOR Plus juga menghaturken Selamat ultah ke-8 buat HMPCI. Moga tetap eksis dan solid! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.