Bajaj Pulsar 200NS Meluncur Tahun Ini di Indonesia!

Motorplus - Kamis, 9 Februari 2012 | 12:25 WIB


Generasi terbaru Bajaj Pulsar 200NS langsung menghipnotis bikers di Indonesia. Tampilan sangarnya dan bocoran spesifikasi mesinnya membuat banyak mata terpana. Setelah resmi launching di India, kapan masuk Indonesia?

"Kalau lancar prosesnya tiga sampai empat bulan setelah penjualan di India, bisa masuk Indonesia," buka Rizal Tandju, Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

"Kabarnya di India mulai distribusi bulan April. Sedang untuk pasar internasional, mulai tiga sampai empat bulan setelahnya. Semoga saja kita bisa ikut jadwal itu," lanjutnya.

Artinya, kemungkinan besar Juli sampai Agustus atau paling lambat akhir tahun, motor ini bisa nongol di Indonesia. Bagaimana dengan harganya?

"Lebih mahal dari Pulsar 220 tapi lebih kompetitif ketimbang kompetitor yang bermain di kelas 200 cc," ungkap Rizal tanpa merinci lebih jauh harga jualnya. Wah, bisa dibawah Rp 25 jutaan nih! 

Bajaj Pulsar terbaru ini punya mesin anyar. Mengusung teknologi dari KTM Austria, tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm. Yuk, lihat spesifikasinya!


Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.

Suplai bahan bakar yang deras dari karburator UCD 33 mm yang masuk ke ruang bakar langsung dipantik oleh tiga busi sekaligus. Teknologi tiga busi ini kabarnya mampu membuat konsumsi bahan bakar Pulsar 200 NS ini lebih hemat.

Karakter ruang bakarnya yang over square diprediksi putaran atasnya lebih garang. Bisa dilihat dari power dan torsi puncak yang baru tercapai di 8.000 rpm ke atas.

Bajaj mengklam motor ini memiliki max speed hingga 136 Km/jam. Sedang untuk akselerasi dari diam hingga 60 km/jam hanya butuh waktu 3,61 detik. Dan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 9,83 detik. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.