PIMC Gelar Safety Riding Course, Coba Kurangi Angka Kecelakaan

Motorplus - Kamis, 16 Februari 2012 | 08:33 WIB


Maraknya kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa, terutama roda dua memang menjadi penyumbang terbesar tingginya angka kematian di Indonesia. Untuk itu Plaza Indonesia Motor Club (PIMC) merasa terpanggil untuk mencoba mengurangi angka kecelakaan tersebut dengan menggelar Safety Riding Course pada Sabtu (11/2) kemarin.

Acara yang bertempat Multi Function Hall dan area parkir eX Plaza ini bekerjasama dengan Honda Tiger Mailing List (HTML) Depok dan Ditlantas Polda Metro Jaya. Dalam acara kemarin dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pemberian materi dan sesi praktek berkendara.

Sesi pertama para peserta diberikan materi tentang Undang-Undang Lalu Lintas yang dibawakan oleh AKP. Sumarwoto dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan dilanjutkan dengan materi cara berkendara oleh Bro Adhi dari HTML Safety Riding Team (HSRT).


Sesi praktek ternyata juga dinilai oleh rekan - rekan HRST
Setelah rehat makan siang acara dilanjutkan denga sesi kedua, yakni sesi praktek berkendara di lapangan. Sebelum turun praktek, seluruh peserta diberikan petunjuk dan contoh berkendara yang baik dan benar oleh teman-teman HRST.

Setelah semua paham, 90 orang peserta bergiliran untuk melewati halang rintang berupa papan keseimbangan, bumpy road, bermanuver melewati cone atau breaking.


Pemberian sertifikasi atas partisipasinya dalam acara Safety Riding Course
 
Hmmm, semoga dengan seringnya di gelar acara semacam ini para anggota klub PIMC bisa membantu mengajarkan cara berkendara yang aman untuk diri sendiri dan orang lain. Oke deh bro, lanjut kita ngegas dan keep safety ride yaa...!! (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular