Gir Set Suzuki Smash Titan 115, Bisa Pakai Smash Lama

Motorplus - Selasa, 21 Februari 2012 | 19:01 WIB


Part number dan speknya sama
Meski Suzuki Smash Titan 115 mengaspal lebih dari 1 tahun lebih, bukan berarti komponennya mudah dilacak. Apalagi ada anggapan kalau bebek low end dari pabrikan Suzuki ini, komponen fast movingnya langka. Itu karena jarang ada konsumen yang pakai.

ÔÇ£Kalau enggak ada, bisa subtitusi dengan varian lain yang semerek. Contohnya kalau mau ganti gir set,ÔÇØ papar Purnomo, mekanik Surya Motor di Cilandak Raya, Jakarta Selatan.

Umpama jika pemilik motor susah cari gir set khusus Smash Titan 115 di toko onderdil. Sigit kasih saran, silakan pilih part ini dengan gir set OEM merek SGP punya Suzuki Smash 110 yang hadir lebih awal. Dipastikan banyak dimana-mana. Bahkan komponen versi after market banyak disediakan beberapa merek.

Dari pengamatan dan pengalamannya mengganti gir set, kode part number kedua tunggangan ini kebetulan sama persis. Yaitu Part No: 27000B28F60NKIT. Bahkan rantai bertipe 428, ditopang dengan rasio gir 14 mata untuk depan dan 38 mata untuk gir belakang.

ÔÇ£Untuk pemasangannya sendiri midah. Gir depan lama lebih dulu dicopot dengan cara membuka 2 baut pengunci model ring yang diikat ke gir biar tidak copot dari as-nya. Sedang untuk gir belakang, part bekasnya dilepas dari panel gir dengan membuka 4 baut penguncinya,ÔÇØ wanti Purnomo.

Sekarang Smash Titan 115 bisa kembali mengaspal dengan lancar. Asyik dong. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.