April 2012 Benelli Indonesia Luncurkan 4 Moge!

Motorplus - Kamis, 23 Februari 2012 | 11:28 WIB


Persiapan pabrikan motor Italia, Benelli untuk berekspansi ke Indonesia makin matang. Setelah melakukan beberapa uji tipe, kini PT Benelli Motor Indonesia (BMI) sudah bersiap untuk memasarkan 4 mogenya. Untuk tahap awal, Benelli memang akan meluncurkan moge terlebih dahulu.

"Kalau tidak halangan bulan April," buka Joel Kusuma, Business Development Manager PT BMI, sambil menunjukan empat model andalanya yang sudah terpajang di show room Benelli di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Yang pertama ada Benelli TRE-K 1130. Motor ini punya spesifikasi mesin 3 silinder, 1.131 cc. Tenaganya mencapai 125 dk di 9.000 rpm. Sedang torsinya 112 Nm pada 6.000 rpm. Secara desain kental nuansa moge penjelajah.

"Ini adalah versi terakhir, tahun 2011. Cirinya ada emblem anniversary 100 tahun Benelli di tangkinya," jelas pria ramah ini.

Lalu ada Cafe Racer 1130, moge street fighter yang satu ini mengusung mesin yang tidak jauh berbeda dengan TRE-K 1130. Tapi secara performa, memiliki power yang sedikit lebih besar.


Model lain adalah Century Racer 899, punya desain serupa Cafe Racar 1130 tapi mesinnya lebih kecil. Terakhir adalah BJ600GS, khusus model ini cukup istimewa karena mengusung mesin 600cc 4 silinder. Diluar ciri 3 silinder khas Benelli.

Sayangnya, untuk harga masih gelap. Pihak PT BMI masih enggan untuk membocorkannya. "Nanti saja ya," bisik Joel. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.