Nih Desain Awal Bajaj Pulsar 200NS, Tetap Usung Ciri Khas Pulsar

Motorplus - Rabu, 29 Februari 2012 | 14:22 WIB


Foto-foto Bajaj Pulsar 200NS sudah banyak beredar. Bahkan kabar dari PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), ATPM Bajaj di Indonesia, pertengahan tahun ini akan dijual masal di tanah air! Meski sudah ramai, pasti penasaran juga pada desain awal motor sport India ini.

Yuk disimak. Pada slide presentasi yang diperoleh dari sebuah website di India ini bisa dilihat goresan awal Pulsar 200NS sebelum diwujudkan menjadi sepeda motor yang nyata.

Ternyata sang desainer tetap mempertahankan DNA desain Pulsar 180 ke generasi terbaru ini. Garis tegas di tangki, bentuk cover aki dan sudut tajam di buntut tetap dipertahankan. Tapi tentunya dengan bentuk yang lebih modern. Terlebih motor ini mengusung rangka dan mesin baru.


Rangkanya deltabox lebih kokoh dan harus di-expose. Begitu juga dengan mesin barunya. Pengembangan bersama KTM asal Austria ini tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm.

Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.

Suplai bahan bakar yang deras dari karburator UCD 33 mm yang masuk ke ruang bakar langsung dipantik oleh tiga busi sekaligus. Teknologi tiga busi ini kabarnya mampu membuat konsumsi bahan bakar Pulsar 200 NS ini lebih hemat. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.