Honda CRF 250L, Trail Bermesin CBR 250R Siap Dijual di Inggris

Motorplus - Jumat, 2 Maret 2012 | 15:13 WIB


Masih ingat pada sosok Honda CRF 250L ini? Trail dual purpose ini pertama kali dikenalkan di Tokyo Motor Show 2011. Selain akan dijual di Jepang dan Thailand, pasar Eropa pun siap kedatangan CRF 250L. Salah satu yang sudah pasti akan memasarkan adalah Honda di Inggris.

Rencananya, motor ini sudah bisa diperoleh pada musim panas tahun ini. Sayangnya harga jualnya di Inggris belum diketahui. Sedang unitnya besar kemungkinan akan diproduksi di Thailand dan dikirim secara build up ke Inggris.

Di Inggris sendiri, motor ini akan melanjutkan tradisi lama Honda di kelas motor trail ringan. Pada tahun 70'an, Honda pernah memasarkan XL250S.

Yang menarik pada motor ini ada pada mesin yang dipakai. Mesinnya serupa dengan Honda CBR 250R yang tergolong kompak. Satu silinder dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Selain ringan performannya juga mumpuni dipasang pada sebuah trail yang menuntut putaran bawah bengis.

Kapasitas mesinnya 249 cc dengan pendingin air. Konstruksi kepala silindernya sudah DOHC dengan empat klep. Rangkanya menggunakan twin-tube oval pipe steel dan lengan ayun aluminium. Suspensi depan upside down dikawal prolink di belakang.


Honda juga sengaja mendesain motor ini sebagai trail yang bisa hidup di dua alam. Mau di aspal ayuk, di jalanan tanah geber terus! Salah satu cirinya adalah masih memiliki perangkat lalu lintas seperti lampu dan spion.

Di pasaran, CRF 250L akan head to head dengan Yamaha WR250R dan Kawasaki KLX250S. Bahkan bukan tidak mungkin Honda juga menyiapkan varian supermoto-nya, bakal jadi kompetitor Kawasaki D-Tracker 250.

Sayangnya untuk pasar Indonesia, belum ada kepastian dari Honda untuk memasarkannya secara resmi di tanah air. Tapi gosipnya beberapa importir umum sudah bersiap untuk membawa motor ini ke Indonesia. Wah, layak ditunggu. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.