Jurus Dongkrak Harga Jual Motor, Jangan Takut Modif

Motorplus - Senin, 12 Maret 2012 | 08:00 WIB


 Modifikasi bolt-on. Menaikkan harga jual
Pemilik motor baru dan gress jangan ragu memodifikasi motor. Karena, dengan memodif motor saat masih baru terbukti untung dan dapat menaikkan nilai jual ketika motor dilego kemudian hari. Gak percaya? Baca terus.

Banyak fakta dan anggapan, motor yang dimodifikasi susah dijual. Kalaupun laku, harganya jatuh.  Ada sih kasus motor modif laku mahal, tapi itu hanya beberapa gelintir saja. Selebihnya, motor standar pabrik, pastinya akan lebih menjanjikan dari sisi purna jualnya. Maksudnya, harga jual kembali gitu loh.

Raymond Mandaz, pengendara asli Tarakan, Kalimantan  justru berfikir sebaliknya. ÔÇ£Motor baru dari showroom yang dimodif, akan menaikkan nilai jual dibanding harga pasaran saat itu. Bahkan, bila beruntung, sobat malah dapat keuntungan, asal tahu jurusnya. Saya sudah membuktikan itu berulang kali,ÔÇØ jelas pria berambut lurus ini.


 Ganti jok MBtech. Murah dan mendongkrak penampilan
Jurusnya gampang, motor dimodifikasi jangan lebih sebulan keluar dari showroom. Pilih aliran  bolt-on, tidak mengubah sasis. Kok bisa? Lewat lelaku bolt-on, otomatis, kita mengganti part orisinal dengan barang aftermarket. Nah, barang orisinal yang masih kinyis-kinyis, kita simpan di gudang.

ÔÇ£Suatu saat motor dijual, tinggal dikembalikan dalam bentuk standar lagi. So, motor  terlihat masih segar karena part orisinalnya masih terawat baik,ÔÇØ tambah penunggang Jupiter MX ini. 

Mengganti part bolt-on pun ada triknya. Mesti tahu, part mana dulu yang jadi prioritas penggantian. Tak usah terburu-buru dalam modifikasi. Karena itu akan menghabiskan isi dompet sobat. Paling enak, selaraskan dana dengan keinginan. Ibarat nabung dulu baru modif.

ÔÇ£Paling sip, amankan dulu part terbuat dari karet dan oscar. Part ini gampang retak, keras bahkan rusak dimakan usia dan pemakaian,ÔÇØ tambah Wardoyo, builder dari Jakarta. 


Spion, Langkah kedua (kiri) - Handel gas. Karet gampang rusak (kanan)
Misalkan handgrip, karet footstep dan cover jok. Monggo ganti dengan produk variasi sesuai selera. Misalnya dari aluminium atau karet. Lalu karet ori dan jok ori disimpan dalam plastik dan ditaburi bedak biar tidak rusak.

Berikutnya part dari plastik. Bahan plastik akan retak bila kerap terjemur matahari atau usia karena oksidasi udara.  Cat pelindung pun bakal pudar. Itu mengapa mengganti part plastik dengan variasi bolt-on jadi prioritas kedua.

Part plastik mulai spion. Harganya murah, tapi langsung dongkrak penampilan. Bila cukup dana, lanjut ke mika lampu. Kalau tabungan sudah ada, baru ganti bodi motor yang gampang dicari.

Dan untungnya lagi, semua part varisi tadi masih bisa dilego. Ya, itung-itung mengambil duit tabungan. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.