Honda Mega Pro, Kolaborasi Ciamik 3 Builder

Motorplus - Senin, 2 April 2012 | 13:58 WIB

Tampang depan berasal dari reflektor depan New Jupiter-Z
Tiga modifikator beken asal Purwokerto berkolaborasi. Katanya sih untuk menghasilkan karya ciamik. Membangun Honda Mega Pro yang mengusung konsep motor sport dengan bodi gado-gado hasil comotan part motor lain.

Contoh lampu depan bikinan Mugi Eling dari Evolution Custom (EC) yang disempurnakan Siswo Winoto from Wins Paddock (WP) asal Purwokerto. Memanfaatkan reflektor depan New Jupiter-Z.

Bagian atas dudukan reflektor dibuat menonjol, sebab lampu depan New Jupiter-Z sudah manyun. Makanya ubahan tameng depan mengacu pada Ducati 1098 yang bentuk lampunya sedikit beda. Kolaborasi lainnya tengok buritan. Jika depan condong ke moge, model buntut pilih macam Ninja 250R.

Setang jepit perkuat aksi, Bentuk jok susun bertingkat
Modifikator ke-3 yang ikut andil adalah Harjito Metal asal Kota Dawet Ayu. Modifikator beken disapa HJM cuma menambahkan bentuk baru pada sepatbor depan biar hasilnya sempurna.

KAKI-KAKI LOKALAN
Corong angin dan fairing bawah full tiru desain Ducati, Lengan ayun pelat 4 mm dipermanis kondom model stabilizer ala moge
Bodi ciamik dimaksimalkan kaki-kaki yang masih andalkan komponen standar dan beberapa part lokal. Contoh peredam kejut depan asli pabrik yang dipadu lengan ayun hand made bikinan Wins Paddock.

Menggunakan pelat 4 mm yang dibentuk seperti model konvensional. Lalu dipermanis kondom model stabilizer ala moge mengandalkan material fiberglass agar terlihat besar.

Lantas untuk monosoknya, modifikator berkulit gelap ini memakai produk aftermarket yang gampang diaplikasi. ÔÇ£Cuma buat mengaplikasinya, saya menghitung sudut agar rebound enak saat dipakai riding,ÔÇØ papar lajang penggila sepeda down hill ini. (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Dunlop 110/70-17
Ban belakang : Dunlop 130/70-17
Lampu belakang : LED
Pelek : Rossi
Setang : Ride it
Knalpot : Kaliber
WP : 0815-4888-6755
 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.