Yamaha Filano, Beri Kesan Mewah dan Elegan

Motorplus - Minggu, 22 April 2012 | 16:01 WIB


Skubek model terbaru dari Yamaha Thailand dengan model matic Eropa mulai ramai di pasaran. Seperti Yamaha Filano ini. Bahkan, sebelumnya Yamaha Thai juga sudah mengeluarkan skubek serupa yang mengusung nama Yamaha Nozza.

Perbedaan keduanya, sepertinya hanya sebatas peruntukan. Nozza seakan hadir dengan konsep atau desain yang lebih girly alias cewek banget. Tapi, di Filano, desain yang ditawarkan lebih berkesan cowok banget. Atau, bisa dibilang unisex kali ya.

Tapi, kalau bicara soal spesifikasi engine, keduanya tetap sama. Artinya, tetap memiliki volume silinder 113 cc. Begitu jua dengan sistem pendinginan mesin. Tak aplikasi radiator, tapi menggunakan sistem injeksi terbaru Yamaha. Yaitu, YM-Jet FI.

Lanjut! Yamaha Thailand ingin Filano ini tampil lebih memukau. Tentu agar konsumen makin tertarik buat memiliki skubek yang aplikasi lingkar roda 12 inci ini. Maka, momen Bangkok Motor Show 2012 jadi ajang tepat buat angkat Filano lebih eye catching. Tentunya, lewat pacuan yang sudah alami modifikasi.

Seperti yang sobat lihat sekarang ini. Ciri khas skubek desain Eropa, lebih dimunculkan lewat beberapa ubahan di skubek pabrikan Jepang. Sebut saja lewat permainan cat dan pemakaian aksesori yang lebih kuatkan kesan elegan dan mewah juga fancy.


Misalnya lewat balutan warna dasar putih yang juga banyak digemari di dunia buat pacuan roda dua atau roda empat. Tapi, pancaran kemewahan ini, dipertegas lagi lewat kelir krom yang menghias bodi layaknya striping.

Pemberian kelir krom itu terlihat mulai dari sepatbor depan hingga ke bodi belakang. Terutama di sisi bodi samping. Kelir krom itu juga mempertegas antara bodi samping dengan cover dek di bawah jok pengendara.


Biar lebih terlihat mewah juga klasik-modern alias retro, Filano ini juga mengaplikasi variasi grill dari pipa krom. Terutama buat di bagian samping cover depan. Pancaran kemewahan ikut disumbang lewat pemakaian sok depan ala upside down yang as-nya berlapis kelir emas. Mahal!

Spion Custom
Permainan warna cerah dan bersih juga berimbas hingga ke setang. Seperti halnya hand grip. Sepintas, part pelapis setang ini seakan terbuat dari bahan aluminium billet hasil proses CNC. Tapi, kalau dilihat lebih dekat lagi, grip ini terbuat dari bahan karet, lho. Hanya saja, bagian ujungnya memang dari aluminium.

Buat imbangi hand grip ini, Filano coba mengaplikasi spion custom. Modelnya, ciri khas pacuan chopper. Memang niatnya ingin membuat skubek ini tampil lebih klasik. Tapi, rasanya model yang diaplikasi malah kurang mendung tampilan keseluruhan tuh. Rasanya bentuk bulat atau oval justru lebih cocok. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular