Gumz Custom, Spesialis Modif Terima Berbagai Kapasitas Mesin

Motorplus - Senin, 23 April 2012 | 15:55 WIB

Gugum asal Gumz Custom bukan orang baru di dunia modifikasi. Awal 1990-an, sudah mulai bikin motor custom tapi belum berbentuk rumah modifikasi, sebatas untuk teman-teman di klubnya. ÔÇ£Jarahannya cukup rapi, dia punya taste bagus,ÔÇØ nilai Julius Rosa, sesama builder Bandung asal U53 Kustom.

Hasil karyanya sudah sering nongol di Em-Plus. Mulai Kawasaki KZ200 chopper, flat track, GSX Pro Street sampai motor berbasis V-Twin, semisal Honda Shadow atau NV. ÔÇ£Sempat fakum beberapa lama karena masalah intern, sekarang Alhamdulillah berkarya lagi,ÔÇØ bukanya saat ditemui  di Bandung.

Ada beberapa kelebihan. Selain piawai seni las-lasan, rancang bangun sasis dan pembuatan detail bodi secara handmade, Gumz Custom juga punya kapabilitas nyeting mesin dan menghidupkan motor-motor kategori collector item. Mulai lansiran Inggris sampai Jepang dilayani bro hitam manis ini.

Urusan membuat style motor, ia mengaku kerap diskusi dengan pemilik motor. ÔÇØSaya juga bisa melihat karakter orang dan mencocokkan dengan gaya modifiakasinya. Paling enggak boleh disepelekan posisi ergonomi pemiliknya,ÔÇØ jelasnya.

Soal harga, terbilang bersaing  dengan builder lain. ÔÇØTergantung part dan tingkat kesulitan. ÔÇ£Untuk motor 400 cc ke bawah, dari nol cuma modal mesin, biaya Rp 15 jutaan, sedang 400 cc ke atas dari nol Rp 20 jutaan. Pembuatan sasis Rp 3.5 juta,ÔÇØ beber Gugum. Oke deh!  (motorplus-online.com) 

GUMZ CUSTOMZ.
Jl. Ranca sawo, Komp. Permata No.B7 RT 02/12
Kelurahan Buah Batu-Manjah Lega, Bandung.
Telp. 0853-1768-9998

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular