Armada Service Bermotor, Layanan Jemput Bola Bengkel Resmi

Motorplus - Kamis, 24 Mei 2012 | 10:44 WIB


 Harus pesan sehari sebelumnya
Pelayanan jadi kebutuhan pokok bagi pabrikan sepeda motor dan jaringannya. Terlebih jika ingin memenangkan persaingan. Di servis pun juga begitu. Pelayanan standar seperti yang ada dalam manual book itu sih estede alias biasa. Memang seharusnya begitu.

Beberapa pabrikan motor kini memberikan terobosan pelayanan di jaringan servisnya. Tujuannya memberikan kepuasan lebih kepada konsumen. Kalau konsumen sudah puas, maka dia pasti balik lagi dan jualan jadi laku.

Honda Sales Operation alias Astra Motor memberikan pelayanan lebih kepada seluruh konsumennya. di wilayah jaringan HSO seperti Jakarta, Denpasar, Jogja dan Makassar. Mereka menyediakan jasa layanan Honda Mobile Service (HMS).

ÔÇ£Ketersediaan waktu konsumen sedikit. Mereka merasa kalau datang ke bengkel membuang waktu sementara pekerjaan masih banyak. Atas pertimbangan itu, maka pada akhir Maret 2012 lalu kami memberikan layanan HMS,ÔÇØ jelas Nata Dani, Workshop Supervisor Astra Motor.

Di Jakarta, HMS berpusat di Jakarta Honda Center (JHC) yang terletak di Jl. Dewi Sartika, No. 255, Jakarta Timur. Saat ini layanan HMS baru terdiri dari 1 unit Honda Revo. ÔÇ£Karenanya, untuk mendapatkan layanan ini kudu booking sehari sebelumnya,ÔÇØ tambah Supardiyono, Kepala Bengkel JHC yang bisa dikontak langsung di nomor (021) 46468888.

Sama seperti Jakarta, wilayah Bali juga sudah menyediakan layanan HMS untuk servis juga dalam kondisi darurat. ÔÇ£Layanan Honda Care ini berlaku saat jam kantor,ÔÇØ tambah Modus Vivendi, Marketing Division Head HSO Bali.

Program layanan Honda Care ini tersebar di 22 titik di seluruh pulau Bali. Pengguna Honda yang ingin menggunakan layanan bisa hubungi (0361) 438008.

Untuk layanan HMS di Jakarta pihak JHC mematok radius 5 km dengan biaya Rp 20 ribu sekali panggil. Biaya ini belum termasuk jasa servis dan komponen yang diganti. ÔÇ£Bisa juga lebih dari itu, tapi kena charge lagi,ÔÇØ sebut Nata Dani.

Unit Honda Revo yang mobile itu sudah dimodifikasi dan bisa memuat toolkit, kompresor serta perlengkapan lain. Boks digunakan untuk menyimpan stok komponen yang akan diganti. ÔÇ£Sehari bisa melayani 5 unit. Lebih dari itu waktunya tak terkejar,ÔÇØ kata Supardiyono.

Jasa layanan ini juga didapat pemilik motor Kawasaki 250cc hingga ke atas. Untuk saat ini hanya tersedia dua pelayanan emergency call di dua dealer yang ada di Jawa Timur, ÔÇ£Dua dealer Surapita Jemursari Surabaya dan dealer Merdeka Motor Madiun,ÔÇØ tutur Benny Basri, Marketing Manager PT Surapita Unitrans Surabaya, main-dealer Kawasaki Jatim.

Semua pemilik Kawasaki dibekali surat pemberitahuan. ÔÇ£Surat berisikan tentang dealer yang bisa dijadikan rujukan jika motor mengalami trouble di jalan,ÔÇØ tambah pria berkacamata ini.

Jika pemilik berada motor di luar area kedua delaer itu, pemilik motor boleh menghubungi dealer terdekat yang ada di kota masing-masing. ÔÇ£Dari laporan di kota masing-masing nantinya akan diteruskan ke dealer rujukan, baru nantinya dealer rujukan itu akan melakukan penjemputan motor untuk dibawa ke dealer resmi,ÔÇØ imbuh Benny lagi.

Untuk ongkos perbaikan dibebaskan atau free. Karena kebanyakan motor baru sudah ada garansi. ÔÇ£Hanya saja konsumen akan kami kenakan ongkos transport sesuai daerah masing-masing,ÔÇØ bilang pria ramah ini.

Untuk servis ringan yang tidak perlu melakukan bongkar mesin atau memerlukan peralatan khusus, Kawasaki bisa melakukan servis di tempat. ÔÇ£Semisal seting angin yang memerlukan peralatan biasa bisa kami lakukan dan tidak kami kenakan ongkos.ÔÇØ  (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.