Pasang Preload Sok Depan, Setting Tanpa Perlu Ganti Per!

Motorplus - Kamis, 24 Mei 2012 | 12:47 WIB


 Pasang preload sok pakai kunci 24 mm
Dulu..., ini cerita dulu. Ketika ingin membuat kinerja sok depan lebih keras, pastinya kudu mengganti per pakai yang lebih keras. Atau, menambahkan oli sok sedikit lebih banyak dari ukuran aslinya. Tapi, itu cara dulu! Sebab kini, masalah itu bisa diatasi preload sok.

Pakai part yang fungsinya sekaligus menggantikan penutup as sok ini, sobat enggak perlu melakukan dua hal yang disebut di atas tadi. ÔÇ£Tergolong praktis. Karena enggak perlu lepas-pasang per lagi. Atau nambah oli hingga kira-kira sesuai seting,ÔÇØ ujar Freddy A. Gautama, owner Ultraspeed Racing di Jl. H. Mencong, No. 42, Ciledug, Tangerang.

Lewat preload sok, tingkat kekerasan hanya tinggal diputar sesuai keinginan. Misalnya se?¡perti merek Kawahara Racing ini. Part buat Kawasaki Ninja 250R dan CBR 250R dijual Rp 600 ribu. Sedang buat selain sport, dijual Rp 500 ribu.


Preload jelas lebih praktis(kiri). Putar ke arah bawah, per semakin keras!
Cara pasangnya mudah! Misal di Honda CBR 250R ya. Pertama, ambil kunci ring atau sok ukuran 19. Setelah itu, buka penutup sok orisinal. Jika sudah terbuka, dilanjutkan pasang dan kencangkan preload sok pakai kunci 24.

Kini, tinggal seting kekerasan sok yang diinginkan. Biar lebih mudahnya, samakan ketinggian batang preload yang ada di tengah. Baik itu di sok kiri dan ka?¡nan. ÔÇ£Kalau ingin sok lebih keras, tinggal putar ke arah bawah pakai kunci ring atau sok 10. Karena semakin ke bawah, akan menekan per dan membuat rapat pegas. Sebaliknya, diputar ke atas makin lembut sok bermain,ÔÇØ ujar Freddy.

Pasang!  (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.