Zero S, Motor Listriknya Kaum Urban

Motorplus - Jumat, 25 Mei 2012 | 10:14 WIB

Berat kosong 155 kg, tenaga maksimum dekati 130 dk
Tantangan kaum urban yang menyukai kepraktisan dan sesuai kondisi perkotaan dijawab Zero Motorcycle. Pacuan berbahan bakar listrik ini, jelas tak memiliki emisi gas buang. Begitunya siap dipakai kapan saja buat beraktivitas. Kecepatan puncak yang dihasilkan motor listrik ini tembus hingga 129 km/jam.

Baterai terbaru yang disebut Z-Force mampu membuat motor berlari hingga jarak 144,8 km. Jika baterai lithium ion berkapasitas 9 kWh itu habis, tinggal isi ulang lagi lewat charger. Dua metode pengisian bisa dipilih, teknik cepat 4 jam atau 9 jam pengisian secara penuh. Tentunya, bisa sembari ditinggal tidur malam dong. Jadi, besok pagi mau pakai tinggal buka gas aja! Tersedia juga dua pilihan berkendara. Econo atau Sport.

Pabrikan motor yang terletak di California, Amerika serikat ini sudah memproduksi lebih dari 1.000 unit sejak tahun lalu. Owner sekaligus pencipta Zero, Neal Saiki yang mantan insinyur NASA itu pun melebarkan penjualannya hingga ke Eropa bersama Triumph. Harga yang ditawarkan, dimulai dari US$ 11.495 (sekitar Rp 103.455.000 jika US$ 1 = Rp 9.000). Tertarik?  (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.