Pulsar 200NS Resmi Dijual di India, Harga Rp 15 Jutaan!

Motorplus - Senin, 4 Juni 2012 | 19:27 WIB


Bajaj Pulsar 200NS akhirnya resmi dijual di India. Bukan cuma diperkenalkan, tapi sudah didistribusikan dan ditetapkan harga jualnya. Seperti dilaporkan motorbeam, Bajaj Auto India melepas motor sport barunya dengan harga 85.270 India Rupee atau setara dengan Rp 14,2 jutaan.

Tapi sampai di dealer dan dilepas dalam kondisi on the road harganya jadi sedikit meningkat. Dealer Bajaj di Pune menjual Pulsar 200NS ini dengan harga 94.300 India Rupee atau Rp 15,8 jutaan. Di Mumbai lebih mahal lagi, mencapai 99.220 India Rupee atau Rp 16,5 jutaan.

Itu harga di India, sampai Indonesia pasti akan lebih tinggi lagi. Tapi pihak Bajaj Auto Indonesia, ATPM Bajaj di tanah air sempat berjanji untuk tidak melepas Pusar 200NS lebih dari Rp 25 juta. Artinya memang akan lebih terjangkau bila dibandingkan kompetitornya Honda Tiger dan Yamaha Scorpio.

Untuk Indonesia, peluncurannya akan dilakukan pada kuartal akhir 2012 atau sekitar Oktober-Desember. Wah, pasti banyak yang sudah enggak sabar dengan peluncuran motor baru Bajaj ini.

Bajaj Pulsar 200NS memiliki desain dan mesin anyar. Mengusung teknologi dari KTM Austria, tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm.


Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.

Suplai bahan bakar yang deras dari karburator UCD 33 mm yang masuk ke ruang bakar langsung dipantik oleh tiga busi sekaligus. Teknologi tiga busi ini kabarnya mampu membuat konsumsi bahan bakar Pulsar 200 NS ini lebih hemat.

Bajaj mengklam motor ini memiliki max speed hingga 136 Km/jam. Sedang untuk akselerasi dari diam hingga 60 km/jam hanya butuh waktu 3,61 detik. Dan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 9,83 detik. (motorplus-online.com)  


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular