Kembalikan Fungsi Trotoar Untuk Pejalan Kaki

Motorplus - Kamis, 14 Juni 2012 | 16:14 WIB


 Dukung aksi berbagai elemen masyarakat
Banyak trotoar di Jakarta sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya lagi. Bukannya untuk pejalan kaki, trotoar malah digunakan beberapa pihak untuk arena berjualan, mangkal ojek, tukang tambal ban, bahkan sering juga digunakan sebagai jalur menerobos kepadatan oleh pengendara. ÔÇ£Situasi ini sungguh merugikan pejalan kaki,ÔÇØ kata Anthony Ladjar, Koalisi Pejalan Kaki.

Karena itu, butuh penanganan bersinergi seluruh istansi pemangku kepentingan lalu lintas untuk segera mengembalikan fungsi trotoar agar sesuai dengan semestinya.

ÔÇ£Kami menyiapkan poster, untuk dibawa. Ada tulisan ÔÇÿPedestrian Bukan Untuk Jalan MotorÔÇÖ. Ada juga ÔÇÿPedestrian Untuk Pejalan KakiÔÇÖ,ÔÇØ jelas Anthony.

Pihak aparat terkait berencana untuk merevitalisasi fungsi trotoar, jalurnya antara lain Cikini, Pasar Baru, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Sudirman, Thamrin, Casablanca.

ÔÇ£Aksi revitalisasi dimulai akhir Mei lalu, dan akan dievaluasi enam bulan ke depan,ÔÇØ sebut Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Drs. Wahyono. (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.