Bikin Pelindung Sokbreker, Biar Enggak Baret

Motorplus - Sabtu, 14 Juli 2012 | 08:12 WIB


Debu yang tertangkap di as sokbre-ker depan motor sport mengakibatkan as sok baret. Akhirnya, sok bisa bocor karena debu menggores as dan sil ketika sok naik-turun. Daripada lambat laun sok jadi bocor, nyok mari dikreatifi agar masa pakainya bisa lebih lama.

ÔÇ£Caranya bikin pelindung sok. Bentuknya seperti pelindung sok depan Suzuki Satria FU150,ÔÇØ seru Ismail, mekanik asal Kuningan, Jawa Barat, sekaligus pembalap bernomor punggung 126.

Cari pipa PVC bekas sekitar 12 cm, ukuran diameter tergantung diameter sok depan motor. Kalo beli pipa PVC baru kan pasti mahal. Jadi, mending cari deh di gudang. Atau kalau mau murah beli bareng teman-teman.

Setelah dapat, lanjut potong menggunakan gergaji besi dengan ukuran 6 cm. Kemudian bentuk seperti pada gambar. Agar bentuknya lebih rapi dan halus, gunakan kikir atau ampelas pada bagian sisi pipa.


Setelah pipa dibentuk. Haluskan permukaan pipa pakai ampelas halus. Biar pelindung sok terlihat rapi, lapisi dengan cat semprot atau bisa ditempel stiker scotlite. Tempelkan di selongsong sok bagian atas menggunakan double tape agar terpasang kuat.

ÔÇ£Pelindung debu ini membuat terpaan debu dari depan bisa tertahan. Sehingga baret pada as sok depan bisa dikurangi,ÔÇØ seru si Mbah Mail, yang buka bengkel di Jl. Cigalagah No. 35 Pasar Kurucuk, Karamatmulya, Kuningan, Jawa Barat. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.