Yamaha Siapkan Xeon Injeksi, Jadi Senjata Tahun Depan?

Motorplus - Selasa, 24 Juli 2012 | 12:00 WIB


Konsistensi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menelurkan model-model ramah lingkungan dan berteknologi tinggi dengan teknologi injeksi akan berlanjut. Setelah meluncurkan All New Jupiter Z1 dengan teknologi injeksi bahan bakar, giliran Xeon yang akan diremajakan.

"Nanti akan ada Xeon baru, pakai injeksi juga," beber narasumber dari PT YIMM. "Saat ini masih dalam persiapan tapi sepertinya masih lama," lanjutnya tanpa mau merinci detail perubahannya. Yang jelas fitur-fitur unggulan seperti DiAsil Cylinder dan forged piston akan tetap digunakan.

Teknologi injeksi khusus matik, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) juga akan disematkan. Perubahan desain juga akan dilakukan meski tidak dijelaskan secara detail. "Detailnya nanti saja, menunggu launching aja ya," bisik sang narasumber.

Saat dikonfirmasi mana yang akan lebih dulu meluncur apakah V-Ixion baru atau Xeon injeksi ini, kemungkinan keduanya akan meluncur dalam waktu yang tidak berbeda jauh. "Belum tahu mana yang lebih dulu. Kalau tidak akhir tahun ya awal 2013," jelasnya.

Sebaiknya Xeon injeksi memang segera diluncurkan, mengingat Honda sang kompetitor telah lebih dulu memiliki matik 125 cc berteknologi injeksi yaitu Vario Techno 125 PGM-FI yang kini menguasai pasar matik 125 cc. Semoga kehadirannya bisa menjawab kebutuhan pasar. Layak ditunggu nih! (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.