Salip Pulsar 135, Pulsar 220 Kini Paling Laris di Indonesia!

Motorplus - Kamis, 2 Agustus 2012 | 11:24 WIB


Kalau selama ini PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) seolah begitu mengandalkan Pulsar 135 sebagai tulang punggung penjualannya, maka memasuki tahun 2012 ini sepertinya berubah. Pulsar 220 mulai mengambil alih peran tersebut.

Semester pertama tahun 2012 ini melaporkan, dari total penjualan Bajaj Auto Indonesia yang sebanyak 9.500 unit, 36 persen diantaranya disumbang Pulsar 220.

"Perolehan tersebut cukup membanggakan, sebab pasar motor sport terbilang kecil, sehingga ini merupakan pertumbuhan Pulsar 220 yang signifikan," ujar Presiden Director PT Bajaj Auto Indonesia, Tomotaka Ishikawa.

Prestasi Pulsar 220 tersebut, lanjut Tomotaka, tidak terlepas dari strategi pemasaran yang dilakukan BAI, mulai dari test ride Pulsar berhadiah Pulsar, test ride Pulsar berhadiah Nissan Juke, Pulsar Pasti Lelaki Tour, juga diskon Pulsar 220 VIN 2011.

"Kami optimis varian Pulsar series akan semakin diterima konsumen Indonesia, tidak hanya harganya yang terjangkau, tapi juga karena performanya yang handal," tutup Tomotaka.

"Sebenarnya tren ini sudah kita prediksi, kalau ada saat dimana konsumen bakal menghargai Pulsar 220, karena dari segi harga terbilang sangat kompetitif," sambung Ridjal Tandju, PR Manager Bajaj Auto Indonesia.

Selain itu, kenapa Pulsar 220 lebih laku juga karena efek dari kenaikan Down Payment (DP) yang mempengaruhi konsumen Pulsar 135. "Karena memang Pulsar 135 masuknya di segmen bebek, jadi kenaikan DP kemarin membuat konsumennya menahan diri, sehingga wajar kalau penjualannya turun," ujar Ridjal.

"Meskipun seolah-olah Pulsar 220 lebih banyak promonya, namun sebenarnya tidak ada perbedaan dari segi promosi, jadi tidak ada niatan untuk sengaja menghabiskan stok Pulsar 220," tutup pria ramah ini. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.