Alasan Kawasaki New Ninja 250 Belum Diproduksi di Indonesia

Motorplus - Rabu, 8 Agustus 2012 | 20:06 WIB


Meski penjualan Kawasaki Ninja 250R paling tinggi di dunia ada di Indonesia, tapi belum ada rencana dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), ATPM Kawasaki di tanah air untuk memproduksi motor sport 2 silinder ini di dalam negeri.

Pada model sebelumnya Ninja 250R yang masih berkarburator, penjualannya di Indonesia rata-rata ada pada angka 1.500 unit perbulan. Sedang untuk New Ninja 250 injeksi terbaru ini ditargetkan penjualannya mampu tembus 2.000 unit tiap bulannya.  

Hingga saat ini, Ninja 250R dan generasi terbarunya New Ninja 25,0 masih diproduksi di Thailand. Dari Thailand, New Ninja 250 dipasarkan ke seluruh dunia. Mulai dari Amerika, Eropa, Jepang hingga Asia Tenggara seperti Indonesia. Lalu apa alasan PT KMI belum memproduksi di Indonesia?

"Bukan tidak mau. Kita juga sudah punya wacana kesana," buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. "Ada beberapa kendala yang kami hadapi hingga saat ini. Salah satunya adalah kualitas vendor di Indonesia," jelasnya.

"Vendor di Thailand lebih bagus ketimbang di Indonesia. Kualitas mereka sudah bisa memenuhi standar kualitas dunia. Seperti Keihin saja sudah dibuat di Thailand," terang pria ramah ini.

Ketika ditanya kapan harapannya mengenai perakitan Ninja 250R di Indonesia bisa terwujud, Freddy menjelaskan kalau realisasinya baru mungkin pada tahun 2016 atau 2017 mendatang. Saat itu pula kemungkinan, desain dan teknologi New Ninja 250 sudah kembali berubah. Artinya sudah pada saatnya ganti model.

Wah masih lama dong! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.