Syarat Suzuki Inazuma 250 Dirakit di Indonesia

Motorplus - Kamis, 16 Agustus 2012 | 12:09 WIB


Saat ini, Suzuki Inazuma 250 masih dimasukan ke Indonesia dalam bentuk build up. Produksi dan perakitannya ada di China. Produksinya akan ditangani langsung oleh Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co., LTD. Sebuah perusahaan patungan antara Suzuki dan Dachangjiang.

Kuota untuk Indonesia pun sangat terbatas, pasalnya motor ini sedang booming di Eropa. Beberapa negara seperti Inggris dan Spanyol adalah salah satu tujuan ekspornya. "Kami takut pasokannya untuk Indonesia kurang," buka Kazumasa Watanabe, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Indonesia sendiri hingga akhir tahun mendapatkan kuota produksi 1.100 unit dan akan mulai didistribusikan pada bulan September. Artinya tiap bulan kurang dari 300 unit. "Maunya diproduksi di Indonesia," sambung Watanabe yang mengaku masih menghitung peluangnya.

Menurut pria asal Jepang ini, Suzuki Inazuma 250 baru bisa dirakit di Indonesia bila penjualannya bisa tembus 2.000 unit perbulan. Wah, artinya harus sama larisnya dengan Kawasaki Ninja 250 yang rata-rata penjualan bulannya ada di angka 1.500 sampai 2.000 unit per bulan. "Semoga saja bisa," harap Watanabe.

Saat ini, PT SIS secara resmi telah membuka inden untuk sepeda motor sport 250cc-nya ini. Harganya dilepas Rp 46 juta (on the road Jakarta). Totalnya akan ada dua pilihan warna yang bisa dipilih yaitu candy cardinal red dan pearl nebular black.

Mengingat terbatasnya unit, PT SIS menyiapkan sistem inden dengan beberapa persyaratan. Diantaranya, inden bisa dilakukan di seluruh jaringan dealer Suzuki roda dua yang telah memiliki set up bengkel FI atau injeksi. Lalu menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 2 juta dan meninggalkan nomor KTP serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Secara harga, Suzuki Inazuma dijual lebih mahal ketimbang CBR 250R non ABS yang dilepas Rp 40,5 juta. Sedang bila dibandingkan dengan CBR 250R ABS terpaut sedikit, karena line up andalan Honda ini dijual Rp 47,15 juta. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.