Bajaj dan Kawasaki, Kerjasama Penjualan Motor di Indonesia!

Motorplus - Rabu, 19 September 2012 | 22:49 WIB


Hari Selasa kemarin (18/9), pabrikan motor India, Bajaj Auto baru saja menandatangani kesepakatan dengan Kawasaki dalam hal kerjasama penjualan sepeda motor. Menariknya, seperti berita yang dirilis oleh Hindustan Times, kerja sama ini akan dilakukan untuk pasar Indonesia.

Nantinya, jaringan penjualan Kawasaki akan ikut memasarkan sepeda motor buatan Bajaj di Indonesia mulai pertengahan 2013. Motor-motor ini akan diimpor langsung dari India dan dipasarkan sebagai co-branded products.

Cara ini sebelumnya sudah dilakukan Bajaj dan Kawasaki di India dan yang paling sukses di Philipina. Dengan kolaborasi dalam hal penjualan seperti ini, Bajaj dan Kawasaki mampu menguasai pasar hingga mencapai market share 45 persen.

Bila melihat cara menjual sepeda motor Bajaj di Philipina, semua jaringan penjualan Kawasaki juga menjual sepeda motor Bajaj. Merek yang digunakan tetap Bajaj tapi pada sepeda motornya juga terdapat logo Kawasaki.

"Ini adalah pasar 4 juta sepeda motor dan Jepang sudah sangat mapan. Jika kami bisa mendapatkan 20 persen market share, itu adalah jumlah yang sangat besar," harap Ravi Kumar, Vice President, Business Development, Bajaj Auto.

Sayangnya belum diketahui model apakah yang akan dijual bersama di Indonesia, apakah Pulsar 200NS terbaru atau ada model lain yang sengaja dipersiapkan untuk pasar tanah air. Yang jelas Bajaj memang sedang mengupayakan cara serupa untuk masuk ke pasar yang baru seperti Brazil dan negara-negara lainnya di Asean.

Hingga saat ini, ekspor sepeda motor Bajaj sudah mencapai 35 negara dan akan terus ditingkatan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.