Mesin V4 MotoGP Honda Akan Diaplikasi ke Motor Jalanan!

Motorplus - Senin, 24 September 2012 | 18:52 WIB


Mesin dengan konfigurasi silinder V4 sangat lekat dengan kesuksesan Honda di ajang balap dunia. Sampai saat inipun, mesin V4 masih digunakan di MotoGP. Dua motor RC213V tunggangan Casey Stoner dan Dani Pedrosa mengusung mesin jenis ini.

Tak heran bila akhirnya Honda Motor Co., Ltd ingin mengembalikan kejayaan mesin yang sangat kompetitif di ajang balap ke dalam motor sport jalanan. Rencana ini terendus dari pernyataan CEO Honda Motor Co., Ltd, Takanobu Ito dalam pidatonya mengenai rencana Honda ke depan.

"Dengan tujuan untuk membuat sejarah baru, insinyur Honda bersemangat untuk memulai pengembangan sepeda motor supersport baru dengan teknologi dari mesin MotoGP," ungkapnya. Terakhir teknologi mesin V4 diproduksi untuk motor masal adalah pada tahun 1987 di eranya Honda VFR750R. Rencana ini seakan memberikan angin segar buat pecinta kecepatan.

Selain itu, Takanobu Ito juga memberikan bocoran motor gede terbaru Honda yang akan dipasarkan sebagai global product. "Serangkaian moge dengan konsep baru ini memungkinkan pengendaranya lebih mudah menikmati perjalanan sehari-hari dan turing di akhir pekan," jelasnya.

Seri terbaru ini akan diyakini akan dilengkapi dengan mesin yang 'torqueful', jok rendah sehingga mudah dalam handling dan menawarkan kenyamanan dalam perjalanan dengan stabilitas tinggi dalam bermanuver.

"Sedang untuk produksi model pertama motor baru ini akan dimulai pada Februari 2013 di Pabrik Kumamoto. Penjualan perdana akan dimulai dari Amerika Utara," beber Takanobu Ito. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular