Moto Details, Spesialis Variasi Kelistrikan Sepeda Motor

Motorplus - Selasa, 25 September 2012 | 16:18 WIB


Trend modifikasi terkini seperti pasang HID, retrofit projector dan LED memang susah-susah gampang untuk diikuti. Gampang karena part aftermarketnya melimpah namun susah karena nggak semua bengkel bisa pasang! Solusinya ya mesti cari bengkel modifikasi spesialis kelistrikan biar nggak ribet.

Salah satu bengkel spesialis kelistrikan adalah Moto Details yang berlokasi di Jalan Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat. Bengkel yang digawangi Haryadi Effendi ini sudah berkecimpung di dunia modifikasi kelistrikan motor sejak tahun 2010. Konsumennya cukup banyak mulai dari biker biasa, anak klub hingga rekan modifikator seperti Agus Witjax Modizigner.

"Sebenernya sih kita udah berdiri sejak tahun 2009, tapi waktu itu bukanya salon motor makanya gue namain Moto Details. Pas tahun 2010 belajar sama saudara untuk main aksesoris lampu dan fokus di segmen tersebut sampai sekarang," ujar pria ramah yang akrab dengan panggilan Adi ini.

Bengkel spesialis kelistrikan ini biasa menerima modifikasi yang berhubungan dengan sistem elektrik. Mulai dari pasang LED untuk lampu sein, ubah kelistrikan jadi fullwave, pasang HID hingga retrofit projector. Tarifnya juga cukup terjangkau contohnya seperti ongkos ubah kelistrikan jadi fullwave yang dipatok cuma Rp 100 ribu.

"Tapi itu ongkosnya aja belum termasuk kiprok ya! Soalnya kiproknya yang mahal, bisa pake kiprok KW yang harganya Rp 60ribu. Kalo mau pake kiprok orisinil Honda Tiger juga bisa cuma harga kiproknya Rp 250ribu," jelasnya.

Untuk modifikasi retrofit Moto Details juga sudah menyiapkan paket pluy n play sehingga tak harus bongkar headlamp asli. Contohnya paket buat Honda Scoopy yang dibanderol Rp 1,05 jutaan berupa headlamp ori yang sudah dimodifikasi retrofit dan termasuk ongkos pasang. Kalo mau pasang sendiri kami jual projectornya aja mulai Rp 750 ribuan, kalo sepasang ya tinggal kali dua. Gimana, tertarik? (motorplus-online.com)

Moto Details
Jl. Raya Meruya Utara No.37 Kembangan, Jakarta Barat
Pin BB 21DC07AF HP: 081389108006 (Adi)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular