Yamaha Kirim Tiga Teknisi ke Yamaha World Technician Grand Prix 2012

Motorplus - Rabu, 26 September 2012 | 11:07 WIB

Tahun ini, Yamaha Motor Co., Ltd (YMC) Jepang kembali menyelenggarakan ÔÇ£World Technician Grand PrixÔÇØ (WTGP). Kontes keterampilan mekanik kelas dunia yang digelar di Iwata Shizuoka Jepang akan melibatkan tiga perwakilan mekanik dari Indonesia.

Ketiganya adalah Muhammad Agus, Juara Nasional (Indonesia Technician Grand Prix) tahun 2008, Agus Suryanto, Juara Nasional ITGP tahun 2009 dan Sukrisna Beni, Juara Nasional ITGP tahun 2011.

Pada kompetisi yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 24 Oktober 2012 ini, tiga wakil Indonesia yang dikirim oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini akan bersaing dengan 28 teknisi terbaik Yamaha dari seluruh dunia. Kompetitornya nanti adalah para juara nasional dari 21 negara.

Negara-negara tersebut adalah Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, Cina, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan India. Jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan dari ajang sebelumnya pada tahun 2007 silam.

Ditahun 2007, Yamaha Indonesia mengirimkan dua wakilnya. Mereka adalah  Djarot Imam Kristanto dari Solo yang merupakan Juara Nasional ITGP tahun 2006 dan Dewa Putu Gunawirawan dari Bali yang merupakan Juara Nasional ITGP tahun 2007.

Saat itu, Dewa Putu Gunawirawan mendapatkan tittle juara dunia dan Djarot Imam Kristanto ada di peringkat 3. Semoga saja prestasi ini bisa kembali diraih oleh tiga orang wakil dari Indonesia ini. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular