Digital Eight, Rumah Game Online di Bawah Bendera Kompas Gramedia

Motorplus - Kamis, 27 September 2012 | 19:52 WIB


Perkembangan game online yang banyak diunduh dari mancanegara, rupanya menjadi industri yang cukup menarik di pasar Indonesia. Tidak heran jika sejumlah divisi virtual dalam negeri mulai melihat ini sebagai geliat industri yang menguntungkan.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan akan game-game online berkualitas, Kompas Gramedia yang membawahi Gramedia Majalah dengan unit kerja bernama Digital Eight pun memulai kontribusinya di industri game online. Unit yang mulai bekerja sejak awal Maret 2012 itu pun per hari ini Kamis (27/9) di Restoran Diagonale, Plaza Senayan meluncurkan game online terbaru.

Diantaranya ada yang sudah mulai berjalan yaitu Giga Slave Indonesia sejak awal bulan September 2012. Uniknya unit usaha ini juga membuat game yang berbasiskan Intelectual Properties (IP) yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia. Misalnya seperti The Great Adventure : Bona & Friends, serta MombiÔÇÖs Goal. Kedua game anak-anak itu dirilis dalam Operating System yang terkhusus untuk iPad dan iPhone.

ÔÇ£Niatan utama Digital Eight ini adalah menerbitkan bermutu berdasarkan Intelectual Properties yang berada di Kompas Gramedia,ÔÇØ bangga Elwin Siregar, Direktur Gramedia Majalah, Kompas Gramedia.

ÔÇ£Untuk sekarang ini kami baru merilis dua basis game, yaitu berbasis PC (Personal Computer) dan berbasis iOS (iPad dan iPhone). Dengan masuknya kita ke era industri game online, maka kami juga mengundang para developer game mobile untuk merilis game buatan mereka melalui Digital Eight,ÔÇØ sambut Adhityaswara Nuswandhana, Game Division Manager Digital Eight. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.