V-Strom 1000 Concept, Varian Penjelajah Baru Dari Suzuki

Motorplus - Jumat, 5 Oktober 2012 | 13:42 WIB


Di segmen motor penjelajah, Suzuki sudah punya V-Strom 650. Tapi itu saja dirasa kurang, Suzuki kembali menyiapkan model anyar dengan kapasitas msin dan kelengkapan lebih tinggi. Desain awalnya dipamerkan di Intermot 2012, Cologne, Jerman. Nama yang diusung adalah Suzuki V-Strom 1000 Concept.

Sesuai namanya, mesinnya bengkak jadi 1.000 cc berkonfigurasi V twin. Mesin ini benar-benar baru loh! Meski tidak dibeberkan secara gamblang spesifikasinya, namun Suzuki telah menambahkan traction control agar sang pengendara lebih tenang bejek gas di kondisi jalanan apapun.

Perangkat safety seperti ABS juga dijejalkan. Bisa dilihat ada sensor kecepatan roda di dekat disk brake depan dan belakang. Rangkanya dari alumunium, jok luas dan indshield barunya juga bisa disetel ketinggiannya sesuai postur tubuh pengendara.


Suspensi depan sudah upside down dan dikawal dengan pelek palang 10 yang membuatnya tampil lebih sporty. Untuk pengereman, pada bagian depan menggunakan kaliper tipe radial mount, serupa dengan yang banyak dipakai oleh sepeda motor jenis sport.

Dengan konsep ini, Suzuki siap masuk ke segmen motor penjelajah berkapasitas mesin 1.000 cc. Di kelas ini sudah penuh sesak, Suzuki V-Strom 1000 Concept harus siap berhadapan dengan KTM 1190 Adventure, BMW R1200GS, Triumph Tiger Explorer juga sang legenda Ducati Multistrada 1200.

Pilih mana? (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.