Lomba Irit Honda BeAT Injeksi, Tembus 90 Km per Liter!

Motorplus - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 18:27 WIB


Belum lama dilaunching, kini Honda BeAT FI menantang 16 wartawan nasional untuk melakukan adu irit. Lewat gelaran yang bertajuk The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding di Summarecon Mall Serpong Tangerang, Sabtu siang (27/10) ini, PT Astra Honda Motor (AHM) hendak membuktikan konsumsi bahan bakar matik baru andalannya ini.

Sebelumnya pihak Honda mengklaim konsumsi bahan bakar BeAT berteknologi injeksi ini mencapai 58,0 km per liter berdasarkan metode pengujian ECE R40. Sementara model sebelumnya hanya mencapai 44,7 km per liter. Artinya BeAT baru ini lebih lemat 30 persen.

"Ini merupakan program lanjutan yang sering Honda lakukan, sekaligus membuktikan The All New BeAT FI dengan teknologi injeksi terbaru yang digabungkan dengan cara berkendara econo riding mampu menghasilkan konsumsi BBM yang cukup irit,ÔÇØ yakin Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.

Namun dalam acara ini berhasil menembus angka 90,323 km per liter dengan jarak tempuh 14 km dengan batasan waktu tempuh maksimal 1 jam 30 menit. Angka tersebut ditembus Reza SS, jurnalis dari otomotifnet.com. Heheee.. ternyata bisa juga menang dalam acara adu irit seperti ini!


"Saya tidak menyangka untuk bisa mencapai angka tersebut, tidak harus dengan jalan pelan. Cukup berjalan dengan metode econo riding. Berkisar di kecepatan 30 sampai 40 km per jam serta hindari akselerasi spontan", beber Reza. Hal senada juga diutarkan Indra Prabowo diposisi kedua.

"Saya cuma menerapkan berkendara layaknya di jalan raya, dengan maksimal tempuh 60 dan minimal 40 km per jam serta beberapa kali sempat buka tutup gas," tegas pria yang membukukan 79,429 km per liter. Di tempat ketiga Sutiyo dari Poskota yang mencetak 71,795 km per liter.

Metode pengukuran yang digunakan adalah full-to-full. Tangki diisi penuh lalu dibawa jalan sesuai rute yang telah ditempuh. Setelah sampai finish, tangki diisi penuh kembali, bahan bakar yang masuk ke tangki sampai penuh adalah sama dengan bahan bakar yang terpakai. (motorplus-online.com)

Hasil Lomba
1 Reza SS otomotifnet.com 90,323 km/liter
2 Indra Prabowo dapurpacu.com 79,429 km/liter
3 Sutiyo Poskota 71, 795 km/liter


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.