Kawasaki Jual Versys 650 Akhir 2012, ZX14R dan ZX-6R 636 Tahun Depan

Motorplus - Jumat, 9 November 2012 | 16:11 WIB


Di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) yang lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memamerkan moge-moge anyar yang akan dipasarkan di Indonesia. Beberapa yang pasti dijual di tanah air diantaranya adalah Versys 650, ZX14R dan ZX-6R 636.

"Kalau tidak ada halangan Versys 650 akan mulai dijual bulan November tahun ini," buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI ketika ditemui beberapa waktu yang lalu.

Versys 650 merupakan moge penjelajah kelas menengah. Modelnya dual purpose bermesin 649 cc, DOHC, berpendingin air dengan diameter silinder 83 mm dan langkah 60 mm. Tenaganya mirip ER-6n, yakni sekitar 60-an dk.

Fitur keselamatannya, juga dilengkapi rem ABS. Kabar motor ini akan dilepas sekitar Rp 128 jutaan. Beda tipis dari ER-6n yang dijual Rp 102,5 juta dan Ninja 650 yang dilepas Rp 107 juta.

Sedang dua moge sport-nya baru akan mulai masuk Indonesia di tahun 2013 mendatang. "Karena TPT-nya telat jadi harus mundur tahun depan," jelas pria ramah ini sambil menjelaskan kalau PT KMI akan konsen memasarkan produk-produk global Kawasaki ke Indonesia. Jadi jangan heran kalau dalam waktu dekat akan makin banyak moge Kawasaki di tanah air.


Kawasaki Ninja ZX14R akan mengisi kelas di atas ZX-6R 636. Motor sport ini memiliki mesin 4 silinder segaris berkapasitas ruang bakar 1.441 cc. Tenaganya yang besar akan jadi daya tarik bagi pencinta motor gede di Indonesia. Sedang ZX-6R 636 adalah supersport andalan Kawasaki yang di versi terbarunya memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.

Bocorannya, ZX-6R 636 harganya Rp 230 jutaan, dan ZX14R diatas Rp 300 juta. Wow, minat bro? (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.