Vespa 946 Akan Mulai Dijual Masal, Desainnya Keren Sob!

Motorplus - Senin, 12 November 2012 | 14:00 WIB


Tahun lalu, Vespa hadir di EICMA dengan motor konsep Quarantasei. Skuter klasik modern yang terinsipirasi pada prototipe Vespa pertama. Nah, di tahun 2012 ini, Vespa akan meluncurkan versi produksi masalnya. Bukan lagi prototipe, ditandai dengan aplikasi perangkat lalu lintas seperti lampu sein dan spion.

Selain itu, diputuskan juga namanya akan menggunakan 946, bukan Quarantasei. 946 diambil dari tahun pertama kali Vespa dibuat yaitu pada 1946. Tiga angka terakhir dijadikan nama untuk produk global yang kabarnya baru akan diproduksi di Italia ini.

Untuk desainnya tidak jauh berbeda dengan versi terdahulu. Membulat ala buntut tawon khas Vespa dengan roda lingkar 12 inci. Joknya model gantung dengan ukuran cukup untuk dua orang. Uniknya untuk material bodinya akan banyak menggunakan alumunium. Fungsinya untuk menekan bobot dan efisiensi bahan bakar.

Dimensinya, jangan bayangkan sekecil Vespa LX. Ukurannya diperkirakan akan segambot Vespa GTS250. Panjang dan wheel base-nya hampir sama. Sedang untuk perangkat safety-nya, disk brake ada di kedua roda. Selain itu disematkan juga antilock brake system (ABS). Suspensi belakang dibuat tiduran demi desain buntutnya yang rendah.

Sumber tenaganya didapat dari mesin 150 cc terbaru, pembeda dari versi sebelumnya adalah aplikasi 3 klep di kepala silindernya. Mesinnya tetap SOHC dan satu silinder tapi sudah menggunakan injeksi bahan bakar.

Wah, kalau masuk Indonesia pasti harganya lumayan mahal nih! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular