Jaga Keseimbangan Tubuh Bikers Dengan Senam Peningkat Refleks

Motorplus - Sabtu, 24 November 2012 | 11:14 WIB


Senam yang kedua yang diajarkan Alfonso Moretti ini untuk mengendurkan ketegangan otot pada lengan, lutut, punggung dan paha. Ketegangan pada sektor itu, tidak hanya mengurangi keseimbangan, tapi juga tingkat stabilitas badan. Sehingga, refleks bisa menurun.

Memperbaikinya, mulai dengan berdiri tegap. Kedua kaki merapat. Gerakkan kaki kiri ke kiri. Pastikan telapak kaki tetap menghadap lurus ke depan. Bersamaan itu, gerakan kedua tangan ke arah berlawanan, yaitu ke kanan dan tekuk lutut kaki kanan hingga kedua tangan tangan menyentuh lantai.

Tahan sampai 5 detik. Anda akan merasakan ketegangan pada otot di sekitar paha kiri, lutut kanan, punggung dan juga kedua lengan.

Setelah itu, kembalilah ke posisi awal. Caranya, dorong kaki kanan hingga posisi badan kembali tegak. Sekarang, gerakan ke arah sebaliknya. Gerakan kaki kanan ke kanan. Telapak kaki tetap menghadap depan.

Ikuti dengan menggerakkan kedua tangan ke arah kiri sambil menekuk lutut kaki kiri hingga kedua tangan menyentuh lantai. Ulangi 15-20 kali. Bila dilakukan setiap hari, maka kelamaan ketegangan otot kaki, lutut dan punggung akan hilang. (motorplus-online.com) 
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.