Tiga Jenis Senam Keseimbangan Untuk Bikers, Cukup 10 Menit Saja!

Motorplus - Kamis, 29 November 2012 | 10:15 WIB


Di latihan terakhir keseimbangan tubuh ini, sobat mungkin terlihat konyol. Karena, sekilas memang gerakannya terlihat lucu. Tapi, di balik kekonyolannya, gerakan terakhir ini sangat ampuh.

Bukan hanya memperbaiki keseimbangan dan stabilitas tubuh, tapi juga kerja punggung bagian bawah, juga ikuat memperkuat lengan dan otot-otot kaki.


Mulailah dengan posisi badan merangkak. Kepala posisi netral, artinya, pandangan tetap ke lantai. Lalu, tarik lutut kiri ke depan sejauh yang sobat bisa.

Gerakan ini dibarengi dengan menarik mundur siku kanan. Sehingga lutut kiri dan siku kanan akan bertemu. Dengan begitu, bentuk punggung akan terlihat membulat.

Setelah lutut dan siku bertemu, tarik kembali lutut ke belakang, angkat setinggi-tingginya sesesuai kemampuan. Begitu juga dengan tangan kanan, tarik ke depan dan angkat setiggi-tingginya. Lakukan langkah yang sama dengan kaki kanan dan tangan kiri. Ulangi senam ini sebanyak 15 kali.

Hanya dengan 10 menit melakukan tiga jenis senam ajaran Alfonso Moretti, bisa jaga tubuh tetap stabil dan seimbang. ÔÇ£Nggak sempat setiap hari, minimal tiga kali seminggu,ÔÇØ tegas pecinta motor chopper. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular