Honda 125 Community Jelajah Negeri, Keliling Indonesia di Akhir Tahun

Motorplus - Sabtu, 15 Desember 2012 | 09:02 WIB


Untuk mengenal lebih dalam tentang budaya, pariwisata dan sosial Indonesia, enggak cukup hanya memandangi indah negeri pertiwi ini lewat dunia maya alias internet.

Dengan niat seperti itu, Luqita Aswara asal Purwakarta yang merupakan anggota dari Honda 125 Community (H125C) Purwakarta mengadakan kegiatan ÔÇÿJelajah NegeriÔÇÖ.


Yukie sapaan akrab biker ini, coba melakukan turing mengelilingi Indonesia di atas Honda Karisma kesayangannya. ÔÇ£Tapi enggak langsung mengelilingi Indonesia, melainkan dengan cara dicicil setiap akhir tahun. Di setiap episodenya tujuan yang akan disinggahi akan diatur dengan cara Jelajah Negeri 1, 2, 3 dan seterusnya,ÔÇØ kata Yukie, yang juga aktif di Honda Karisma Club Indonesia (HKCI).

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2008. Sampai saat ini, sudah melaksanakan Jelajah Negeri 4. Hasilnya pria yang doyan grup musik Slank, sudah berhasil mengelilingi 6 pulau dan 12 provinsi.

ÔÇ£Semua kota dan pulau yang saya singgahi indah dan berkesan. Tapi paling berkesan adalah saat berada di negeri serumpun Sebalai atau Provinsi Bangka Belitung. Itu karena untuk bisa ke sana, harus mengarungi lautan Jawa selama 29 jam. Teutama orang yang bertemu di setiap tempat, sangat ramah dan bersahabat, itulah Indonesia,ÔÇØ curhat penyuka Transformers.

Karena sekarang sudah akhir tahun, dia sudah mempersiapkan Jelajah Negeri 5. Tujuan Bengkulu yang akan dimulai 22 ÔÇô 30 Desember 2012. Gass poll, Bro and keep safety. Eh, kalau undang undang pembatasan jarak tempuh maksimal 200 km, kegiatan seperti ini enggak bakal ada lagi donk?

Gimana tuh, Bro?  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.