Belasan Ribu Bikers Honda Padati Candi Prambanan

Motorplus - Sabtu, 15 Desember 2012 | 19:40 WIB


Hari ini (15/12) menjadi puncak Honda Bikers Day (HBD) 2012. Diperkirakan akan ada 15.000 bikers anggota berbagai klub dan komunitas sepeda motor Honda dari bebagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Lapangan Siwa, komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

"Sampai siang ini, sudah lebih dari 8.000 bikers yang masuk, dan masih akan lebih banyak lagi karena masih akan berlansung sampai besok," buka Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3), PT Astra Honda Motor (AHM).

"HBD tahun ini mengusung tema  Satu Hati untuk Indonesia," lanjutnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda maupun konsumen Honda secara umum.

"Kami ingin HBD menjadi sarana pemersatu pengguna sepeda motor Honda yang merupakan anggota dari berbagai klub / komunitas dalam rangka untuk menjadi satu keluarga besar yang solid,ÔÇØ ujar wanita ramah ini.

Pada HBD 2012 ini ditampilkan beberapa aktifitas kesenian dan pelestarian budaya yang melibatkan bikers, seperti Ketoprak Motor, Parade Gunungan beserta Prajurit Keraton, Jamasan Motor, dan penampilan musik kontemporer Calung & Musik Gerabah yang merefleksikan kreativitas Yogyakarta sebagai kota budaya.


Lagu-lagu Top 40, band humor Sri Rejeki & orkes melayu Altaria juga meramaikan HBD tahun ini. Selain hiburan, HBD tahun ini juga semakin seru dengan adanya kontes modifikasi motor yang mengumpulkan hasil kreatifitas Bikers Honda dalam empat kelas yaitu bebek, matic, sport, dan klasik kreasi dengan usia maksimal motor produksi tahun 1987.

Beragam games seperti lomba tarik tambang, lomba lempar ban motor, lomba mendorong motor bergantian, lomba menembak sasaran menggunakan paint ball, lomba bongkar pasang roda tercepat, dan lomba foto menggunakan HP juga digelar. 


Selain mengadakan gathering antar klub dan konsumen, para bikers juga juga dilibatkan dalam aksi social responsibility dalam bentuk pembagian helm anak gratis, pemberian donasi buku bacaan kepada sekolah dan pesantren di sekitar Candi Prambanan dan aksi penghijauan yang telah dilakukan di Wanagama,Yogyakarta sebanyak 110.000 bibit pohon.

ÔÇ£Melalui aktivitas corporate dan bikers social responsibility ini, kami ingin memberikan manfaat pada sesama. Semangat berbagi dan peduli keselamatan ini kami harapkan bisa terus dilanjutkan para biker saat kembali ke daerah masing-masing,ÔÇØ tutup Istiyani. (motorplus-online.com) 


Lebih lengkap info tentang Honda Bikers Day, klik : http://www.hondabikersday.com 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.