Yamaha Mio, Low Rider Sangar Berkelir Hitam

Motorplus - Selasa, 8 Januari 2013 | 12:57 WIB


Ada-ada saja yang dilakukan Albert dari AS Motoshop ini. Adi Wicaksono yang tak lain konsumen tokonya sendiri diracunin. Eits, bukan racun buat bunuh orang, melainkan doi racuni Adi untuk lakukan modifikasi pada motornya.

Konsep yang diusung memang low rider. Tapi, urusan warna dibuat lebih klimis. Layaknya mafia di film-film yang selalu berpenampilan rapi dan klimis. Basic Mio pertama yang diubah bagian bodi dilabur cat warna hitam. Makanya mirip mafia di film yang serba berpakaian hitam.

Full bodinya diganti dengan bodi set Yamaha Fino Thailand. Memang tak terlalu sulit, karena Albert hanya melakukan penyesuaian pada beberapa dudukan bodi barunya. Bodi Fino Thailand ini dibuat lebih elegan lagi dengan aplikasi beberapa part variasi.

Pernak-pernik part aftermarket pendukung dipilih dengan warna yang lebih eye catching. Ini jadi pendukung penampilan lainnya yang cukup menarik. Dengan begitu part tersebut lebih kinclong terlihat. Apalagi bagian pelek juga aplikasi dengan ukuran cukup dan lebar dengan warna krom.


Kalau ngomongin detail, Mio berbaju Fino Thailand ini selain mengusung aliran low rider ternyata dikombinasikan dengan bobber juga. ÔÇ£Sekilas memang tampak bobber karena pakai ban besar yang ukurannya hampir sama,ÔÇØ jelas Albert.

Untuk mendapatkan ciri aliran low rider, builder yang punya toko dan bengkel di Jl. Otista Raya No. 28, Jakarta Timur ini menggunakan engine mounting custom. ÔÇ£Sumbu roda jadi molor 30 cm,ÔÇØ terangnya.

Mengimbangi beban yang berat, dilakukan lagi modifikasi pada mesinnya. ÔÇ£Mesin sudah bore up, kapasitasnya 150 cc. Ditambah karburator ori Honda NSR SP,ÔÇØ tutup Adi. Ubahan mesin ini cukup membantu. Ditambah CDI BRT-Bintang Racing Team Dual Band.  (motorplus-online.com)
 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70-14
Ban belakang : Swallow 150/60-14
Cat : Sikkens
Sok belakang : YSS
Pelek : Rotora


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.