Honda New Tiger, Kental Gaya Bernuansa Turing

Motorplus - Sabtu, 19 Januari 2013 | 16:59 WIB


Masih ngebahas motor hasil garapannya Hantu Laut (HL). Di setiap karyanya, pasti HL selalu memberikan ciri khas yang enggak pernah dimiliki motor lain di kelasnya. Seperti hasil racikan yang satu ini. Honda New Tiger kepunyaan Mbah Khasan, dimodifikasi cafe racer. Tapi syaratnya harus gape diajakin riding jarak jauh alias turing.

ÔÇ£Itu enggak jadi masalah, karena semua motor yang dibikin harus layak jalan dan turing. Not just for show,ÔÇØ kata Dony dari HL. Karena konsep caf?® racer dan turing, Dony harus pintar  memadukan kedua konsep yang diminta oleh konsumennya itu.

Tapi di kedua konsep yang digabungkan, caf?® racer adalah nuansa yang harus lebih menonjol. Sehingga beberapa komponen harus dibikin berbeda dibanding cafe racer lainnya.

ÔÇ£Kalau cafe racer tulen biasanya ground clearance dibikin lebih pendek dibanding standar. Tapi kalau cafe racer turing harus ditinggikan agar redaman sok terhadap jalan keriting bisa tetap lebih maksimal,ÔÇØ paparnya.


Ubahan tinggi motor dan posisi riding, sudah diukur matang sesuai kontur si owner oleh Dony. Itu dimaksudkan agar pemilik, bisa dibikin senyaman mungkin. ÔÇ£Ya walau enggak bisa nyaman, tapi dibikin senyaman mungkin. Kalau pengin nyaman beli aja motor matik,ÔÇØ canda pria yang fasih bahasa Jawa.

Paling unik, untuk mengejar unsur nyaman dan enggak terlalu menunduk setang dipilih kepunyaan sepeda Fixie. ÔÇ£Kalau maksa aplikasi setang yang terlalu merunduk, pinggang bakal cepat pegal kala diajak turing,ÔÇØ jelasnya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Cover lampu : Handmade HL
Knalpot : Handmade HL
Pelek depan : Champ 2.15 x 17
Pelek belakang : Champ 3.50 x 17
Lampu set : Variasi
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.