Bea Balik Nama dan Pajak Kendaraan Bermotor, Maret 2013 Naik Lagi!

Motorplus - Senin, 21 Januari 2013 | 10:28 WIB


Bea Balik Nama (BBN) dan Pajak Kendaraan Bermotor bakal kembali naik di 2013 ini. Kenaikan itu diperkirakan akan mempengaruhi harga sepeda motor on the road (OTR).

ÔÇ£Kenaikan pajak kendaraan termasuk bea balik nama sedang digodok. Dan akan diberlakukan pada Maret 2012 nanti,ÔÇØ jelas Arief Susila, dari Dinas Pendapatan Daerah Jakarta.

Jumlah persentase kenaikan memang belum memiliki angka pasti. Terlebih angka di setiap daerah juga berbeda. Pabrikan motor sampai saat ini belum bisa menentukan apakah akan menaikkan harga unitnya.

ÔÇ£Belum bisa dihitung. Karena berbagai komponen harga sudah naik. Yang jelas listrik sudah ada kepastian kenaikannya 15 persen. Pasti ini akan berpengaruh terhadap harga motor nantinya. Tapi sampai saat ini harga masih tetap,ÔÇØ pasti Freddyanto Basuki, Manajer Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia.

Terkait pajak kendaraan, nilai yang dihasilkan dari pajak kendaran bermotor pastinya tinggi. Dengan melihat kondisi dan infrastruktur jalan sekarang ini yang banyak mengalami kerusakan, mestinya, anggaran untuk perbaikan infrastruktur mestinya bisa lebih ditingkatkan.

Arief menyebutkan untuk pengaturan anggaran, masing-masing sudah memiliki pos. Katanya, alokasi itu tidak melihat dari pos mana yang tinggi pendapatannya. Sebab, anggaran itu harus terbagi untuk sektor lainnya. Gitu ya! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular