Yamaha Soul GT 125 Pakai Pelek Nouvo Z

Motorplus - Jumat, 6 Maret 2015 | 20:00 WIB

Yamaha Soul GT, lahir dengan konsep macho.. Selain macho, juga mencerminkan konsep pacuan sporty. Tetapi sayangnya, kesan itu justru seakan berkurang jika melihat roda yang usung lingkar pelek 14 inci. Biar macho dan full sporty, bisa lho Yamaha Soul GT 125 pakai pelek Nouvo Z. Apalagi, Yamaha Soul GT 125 pakai pelek Nouvo Z yang berdiameter 16 inci. 

Langkah ini, juga ditempuh Bervan. Pemuda yang tinggal di Tj. Priok, Jakarta Utara ini melengserkan pelek standar Soul GT di besutan kesayangannya. "Selain bikin macho dan sporty, buat melintasi jalan bumpy atau lubang di jalan juga lebih nyaman," beber Bepank, sapaan owner Soul GT merah itu.
Demi Yamaha Soul GT 125 pakai pelek Nouvo Z, sebenarnya tak terlalu sulit. "Semua dudukan tetap sama dengan Soul GT. Termasuk gigi-gigi di teromol yang ke as roda belakang," ungkap Mamo dari Mamo Style di daerah Koja, Tj. Priok.

Begitu juga buat gigi spidometer di pelek depan. Artinya gigi spidometer atau gigi nanas yang menempel ke pelek, masih bisa pakai milik Soul GT juga tuh.

Tapi buat bagian depan, perubahannya hanya di bagian cakram saja. Cakram bisa pakai punya Nouvo atau Mio yang diameternya sama besar. Jadi, tidak perlu tambahan braket kaliper. "Karena kalau pakai cakram Soul GT, lubang bautnya 3. Sedang pelek Nouvo, kan pakai 4 lubang," timpal Rinald dari Sandhi Racing di bilangan Ancol, Jakarta Utara.

Syarat yang lain, dari pemakaian ban. Karena lingkar roda sudah besar, maka pilihan ban jadi terbatas. "Biar ban depan gak mentok dek tengah dan ban belakang gak mentok sepatbor kolong, ban cukup pakai ukuran 60/80-16. Karena kalau pakai 70/90-17, mentok," kompak Mamo dan Rinald. Ayo pasang! (motorplus-online.com)
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.