Intake Manifold Karet, Jangan Paksa Imitasi

Motorplus - Jumat, 1 Februari 2013 | 09:50 WIB


Karburator sulit langsam bisa karena salah ukuran spuyer, piston skep terkikis atau setingan pelampung tak tepat. Mending cek intake manifold atau part penghubung karburator ke lubang inlet mesin, apakah terjadi kebocoran? Terutama intake berbahan karet pembungkus besi babet.

ÔÇ£Intake asli, biasanya lebih tahan. Biasanya, permukaan karet retak atau pecah-pecah juga mulai getas kalau mau rusak. Biar masih bisa pakai dan tingkat kebocoran tipis, sebaiknya sih ganti part asli,ÔÇØ saran Hendro Saputro, tunner HDR M-Tech di Jl. Raya Tapos Cibinong, Cimpaeun, Tapos, Depok.

Lain dengan intake abal-abal (imitasi). Part vital itu kualitasnya tak bagus dan kadang daya tahannya meragukan. Bahkan jika tak tahan, karet langsung lepas dari besi babet yang ada di tengahnya.

ÔÇ£Biasa terjadi saat diklem ke karbu. Suka belah saat dipasang. Lalu, panas mesin bikin karetnya mudah kempot dan gampang goyang begitu kena getar. Makanya mudah aus,ÔÇØ ingat Hendro. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular