Kymco Agility, Akibat Sulit Cari Spare Part

Motorplus - Sabtu, 2 Februari 2013 | 17:24 WIB


Tampilan Kymco Agility yang munggil, seakan cocok buat riding di Jakarta yang cukup padat kondisi lalu-lintas. Bodinya ramping, bikin percaya diri ketika diajak selap-selip ÔÇÿbertarungÔÇÖ di kemacetan.

Tapi, bagi Sobinta, Agility lansiran 2006 miliknya kudu berganti tampang. Awalnya, karena papan jok skubek itu patah. Kesulitan mencari part pengganti, akhirnya ayah dua anak ini memilih modifikasi total skubek kesayangannya itu.

ÔÇ£Konsep awalnya sih mengubah motor ini bergaya zaman perang dulu. Iya, yang memiliki sespan di sampingnya. Kan keren tuh,ÔÇØ ungkap Sobinta.

Tapi, usai berkonsultasi dengan Wardoyo yang owner Gandul 2Wheel Custom (G2C), konsep modifikasi berubah haluan. Justru usung konsep modif ala Honda Ruckus atau Honda Zoomer.


ÔÇ£Saya coba tawarkan konsep Ruckus, karena hampir 80% motor ini mengekploitasi rangka. Basic frame Agility juga masih cukup mendukung untuk tampil bergaya Zoomer,ÔÇØ bilang Wardoyo yang punya workshop di Jl. Gandul Raya, Cinere, Depok, Jawa Barat ini.

Makanya, tahap awal pengerjaan fokus di bagian rangka dulu. Mulai dari komstir hingga ke bawah dek dan dudukan mesin, pertahan frame asli Kymco. Selebihnya, rangka penopang jok sampai dudukan suspensi dibikin baru.

Pipa besi yang masih lurus, dibentuk menyerupai tekukan sasis Zoomer yang simpel. Rangka bagian atas yang dibuat untuk menopang jok, sengaja dibuat bongkar pasang karena menyesuaikan tampilan aslinya Zoomer. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 100/60-12
Ban belakang : Delitire 120/60-12
Headlamp : variasi
Sepatbor depan : Custom
G2C : (021)4642-7753
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.