Honda C50, City Cub Pakai Mesin Supra X125

Motorplus - Senin, 4 Februari 2013 | 15:16 WIB


Image city cub sangat nempel pada bodi Honda C70. Tapi, bagaimana jika city cub nempel di Honda C50 yang punya bodi lebih kecil dan mesin dengan cc yang kecil pula. Iya, sesuai namanya, 50 cc. 

"Kalau tetap mempertahankan mesin 50 cc, nggak kebayang lambatnya," buka Adityawan dari Newspeed Garage, di Jl. H. Zainudin, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Lalu Didiet, panggilan karib Adityawan, singkirkan mesin C50 dan diganti milik Honda Supra X125. Untuk menjejalkan mesin yang standarnya hanya punya 2 slot ini, dibuatkan braket baru untuk dudukan mesin.

Tentunya, menyesuaikan dudukan mesin Supra yang memiliki 4 slot. Lalu tempat mesin pun dibikin lebih besar.

"Ini yang penting. Untuk membuat braket baru harus benar-benar dihitung. Termasuk hitungan gir, depan dan belakang harus benar-benar sejajar," lanjut pria berkacamata plus ini.

Tak kalah rumit, pengerjaan bodi belakang. Bodi C50 ini terpisah dengan posisi tangki. Sehingga mengubah bodi belakang menjadi ala city cub harus lebih hati-hati ketimbang bodi belakang C70.

Apalagi ketika menjejalkan ban lebar 130 mm dari standarnya yang hanya 70 mm. "Sepatbor belakang dimelarkan menyesuaikan lebar ban," akunya.

Menyesuaikan lebarnya ban, sokbreker pun sedikit dikeluarkan 2 cm di  kanan dan 2 cm kiri. Makin kokoh dengan arm aftermarket milik Gl-Pro yang dudukannya diturunkan 8 cm. Pas... (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang: Swallow 130-17
Ban depan: Swallow 100-17
Swing arm: Variasi aluminium
Newspeed Garage: 0812-82227087

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.